Dua Kader Karang Taruna Simalungun Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor Sumut untuk Ikut Seleksi Nasional


129 view
Dua Kader Karang Taruna Simalungun Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor Sumut untuk Ikut Seleksi Nasional
Foto Dok/Sekjen Karang Taruna Simalungun
PELEPASAN: Agunarta S Manik kader Karang Taruna Kabupaten Simalungun bersama Jelita Tambunan saat pelepasan di Medan oleh Dispora Provinsi Sumatera Utara, Jumat (22/10).
Simalungun (SIB)
Dua Kader Karang Taruna (KT) dari Kabupaten Simalungun yaitu Agunarta S Manik (Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata) dan Jelita Tambunan (Bidang Sosbud dan Agama) terpilih untuk mengikuti kegiatan Kepeloporan Pemuda tingkat Sumatera Utara, yang nantinya akan mengikuti seleksi dari 24-27 Oktober 2021 di Jakarta.

Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumut menggelar acara pelepasan nominasi Pemuda Pelopor tingkat nasional Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 di ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga di Jalan Pancing Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Jumat (22/10).

Acara dihadiri Kabid Layanan Kepemudaan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Budi Syahputra SPd MSi didampingi Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga M Thohir, Kasi Penyadaran Pemuda Rekana Sahbi SE, Tim Penilai DR Fahrul Roji, dan utusan dari Dispora Kabupaten Simalungun, D Siburian dan Bahrum Harahap serta Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun Suyadi.

Informasi dihimpun, untuk tahun 2021 ini telah mengajukan empat nama untuk mengisi formasi bidang kepeloporan yang dikompetisikan, yakni Pelopor Bidang Sosbud dan Agama, Pelopor Bidang Pendidikan, Pelopor Bidang Pangan, Pelopor IT dan Pelopor Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

Setelah dilakukan penilaian lapangan, dari empat pemuda itu hanya dua yang masuk untuk lanjutan seleksi tingkat nasional di Jakarta, yakni Agunarta S Manik dan Jelita Tambunan.

Dalam rangkaian kegiatan pelepasan, salah satu Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara dan Pendamping Pelopor kepada Kedua Pemuda Pelopor utusan Sumatera Utara itu mendengarkan materi-materi yang disajikan tim penilai dan pendamping tentang kepeloporan. Kemudian diberikan masukkan dan bimbingan serta koreksi terhadap materi yang disajikan.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk SH mengapresiasi kader-kader Karang Taruna Simalungun yang telah berjuang hingga dapat menorehkan prestasinya mengharumkan nama Kabupaten Simalungun. (D4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com