Dua Kebakaran Terjadi di Taput, 5 Rumah Terbakar


219 view
Dua Kebakaran Terjadi di Taput, 5 Rumah Terbakar
Foto: SIB/Bongsu Batara Sitompul
KEBAKARAN : Kobaran api terlihat membesar pada peristiwa kebakaran di Kelurahan Hutatoruan VII Kecamatan Tarutung pada Minggu (4/4) subuh.
Tapanuli Utara (SIB)
Dua peristiwa kebakaran rumah terjadi di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Dua peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita dan di Kelurahan Hutatoruan VII Kecamatan Tarutung.

Kasubbag Humas Polres Taput, Minggu (4/4) menjelaskan, kebakaran di Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita pada Sabtu (3/4) malam, meludeskan dua unit rumah yang dihuni Daspor Sitompul (80) dan Jappi Sitompul (65).

"Peristiwa di Desa Sitompul, api bersumber dari rumah yang dihuni Daspor Sitompul. Saat kejadian, rumah yang dihuni Daspor dalam keadaan kosong, sebab Daspor sedang berada di tempat anaknya di perantauan, dan kejadian itu pertama diketahui Hot Marudut Sitompul (39). Kemudian, saksi langsung berteriak minta tolong. Warga pun berhamburan keluaran dan berusaha memadamkan api. Namun karena bangunan rumah semi permanen, api langsung cepat membesar. Api pun berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi," jelasnya.

Sedangkan peristiwa kebakaran di Kelurahan Hutatoruan VII Kecamatan Tarutung pada Minggu (4/4) subuh, sambung Baringbing, meludeskan tiga unit rumah yang dihuni Hendra Tarihoran (39 ), Hari Matondang (53 ) dan Edi Matondang (45).

"Kebakaran di Hutatoruan VII pertama diketahui salah seorang warga Rosimi Sianturi (56). Saat itu Rosima hendak ke gereja melihat sumber api dan langsung menjerit minta tolong hingga warga pergi keluar dari rumah. Warga pun berusaha membantu memadamkan api, namun karena kondisi rumah dari semi permanen, tiga rumah di Kelurahan Hutatoruan VII tersebut langsung terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi," terangnya.

Atas peristiwa tersebut, Baringbing mengungkapkan, tim Inafis Polres Taput sudah melakukan olah TKP dan masih menyelidiki penyebab kebakaran di dua lokasi tersebut. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 600 juta. (F4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com