Dua Minggu Usai Dipasang, 8 Lampu Hias di Taman Saribudolok Rusak


192 view
Dua Minggu Usai Dipasang, 8 Lampu Hias di Taman Saribudolok Rusak
(Foto SIB/Mey Hendika Girsang)
RUSAK :  Lampu hias di ruang publik Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun rusak, Minggu (23/5). 
Simalungun (SIB)
Lampu hias di ruang publik (taman) Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun rusak. Hal itu membuat pemandangan tak sedap saat berada di tempat itu.

Pantauan, Minggu (23/5) ada 8 unit lampu hias di lokasi itu. Seluruhnya rusak. Ada yang rusak bagian lampu dan ada bagian tiang. Bahkan, ada juga tiang dan lampunya raib.

Menurut warga, lampu itu sudah rusak 2 minggu pasca selesai dibangun. Lampu itu rusak akibat ulang orang yang tidak bertanggungjawab.

"Taman itu selesai dibangun akhir tahun 2020. Begitu selesai dibangun, dua minggu setelahnya, lampu itu sudah ada yang merusak. Miris sekali," kata warga Jonsen Saragih, Minggu (23/5).

Rusaknya lampu itu, sambungnya, membuat lokasi itu gelap pada malam hari. Padahal, lampu itu buat untuk menerangi dan menghiasi ruang publik pada malam hari.

"Karena itu, kami berharap kepada dinas terkait agar melaporkan kerusakan lampu itu kepada pihak berwajib, agar dicari siapa yang merusak lampu itu," kata Jonsen.

Dia juga berharap kepada Pemkab Simalungun memperbaiki kembali lampu itu, agar ruang publik itu indah, sehingga menjadi tempat masyarakat atau komunitas untuk berkumpul dalam menikmati ruang publik itu dengan baik. (D5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com