Dua Rumah Terbakar, Satu Dibongkar di Desa Pangambatan


285 view
Dua Rumah Terbakar, Satu Dibongkar di Desa Pangambatan
(Foto: SIB/PolsekTigapanah)
Padamkan Api : Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang dan jajaran membantu warga memadamkan api di Desa Pangambatan, Kamis (12/8). 

Merek (SIB)

Satu rumah semi permanen terbakar di Dusun 2 Beringin Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Karo, Kamis (12/8) siang.


"Rumah semi permanen yang terbakar itu milik Murti Br Munte (60)," kata Kapolsek Tigapanah, AKP Halashon Sihotang.


Kapolsek menjelaskan, selain rumah yang terbakar, kobaran api juga mengenai sebahagian dapur rumah milik Usaha Simanjorang (65). "Ada juga rumah yang harus dibongkar atau dirusak warga dan petugas yaitu milik Jawanson Sidebang untuk menghindari api merambat atau menjalar ke rumah lainnya," katanya.


Menurutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi, sekira pukul 12.30 WIB, Murti Br Munte sedang memasak air mempergunakan kayu bakar. Kemudian, korban meninggalkannya dan istirahat di ruang depan. "Tak berselang lama, korban mencium bau asap dari dapur dan melihat api sudah membakar dinding rumahnya," katanya.


Sebanyak 3 unit mobil Damkar tiba di lokasi dan api dapat dipadamkan pukul 14.00 WIB. "Namun demikian kita tetap lidik penyebab api. Sementara kami mengamankan TKP dan barang bukti," kata Kapolsek. Akibat kebakaran ini, diperkirakan kerugian material sekitar Rp 150 juta. (B1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com