Dua Rumah Terbakar di Desa Penampen Barusjahe


277 view
Dua Rumah Terbakar di Desa Penampen Barusjahe
Foto: SIB/Marlinto
Personel pemadam kebakaran memadamkan bara api pada rumah yang terbakar di Desa Penampen, Kecamatan Barusjahe, Jumat (8/7). 

Karo (SIB)

Dua rumah hangus terbakar dilalap api, Jumat (8/7) di Desa Penampen, Kecamatan Barusjahe, Karo.

Kedua rumah tersebut terdiri dari rumah permanen dan salah satunya semi permanen.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Gelora Fajar Purba menyebut, pihaknya menerima laporan kebakaran di Desa Penampen pada pukul 05.43 WIB.

Atas laporan itu, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran bersama personilnya langsung ke lokasi kebakaran.

"Satu unit pemadam kebakaran dari Berastagi, 1 unit pemadam kebakaran dari Pos Tigapanah dan 3 unit mobil oprasional pemadam kebakaran dari kantor pusat Kabanjahe," ujarnya.

Api dapat dijinakkan dan tahap pendinginan pada pukul 06.20 WIB. "Jadi yang terbakar itu satu rumah panggung yang masih papan dan satu lagi rumah permanen," katanya.

Diurainya, rumah panggung yang terbakar milik Lekson Barus (60) namun disewa oleh Eben Tarigan, sementara rumah permanen milik Tarsim Barus (70).

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, sementara kerugian keseluruhan ditaksir Rp 200 juta," tutupnya. (B1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com