Dua WBP di Rutan Tarutung Dapat Remisi Khusus Waisak


171 view
Dua WBP di Rutan Tarutung Dapat Remisi Khusus Waisak
Foto: SIB/Dok KPR Rutan Kelas II B Tarutung
SERAHKAN : Kepala Rutan Kelas II B Tarutung, Leonard Silalahi menyerahkan surat remisi khusus kepada 2 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan remisi khusus Waisak tahun 2022. 

Tapanuli Utara (SIB)

Dua orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut mendapatkan Remisi Khusus (RK) Waisak tahun 2022, Senin (16/5).


Pemberian remisi kepada warga binaan pemasyarakatan dan anak merupakan perwujudan dari pemajuan dan perlindungan Hak Asasi Manusia sebagai salah satu sarana hukum yang penting dalam rangka mewujudkan tujuan Sistem Pemasyarakatan. Remisi khusus juga diberikan pada hari besar keagamaan warga binaan pemasyarakatan dan anak sesuai dengan agama yang mereka anut.


Remisi diberikan bagi narapidana dan anak yang telah memenuhi syarat untuk diusulkan, yakni berkelakuan baik, mengikuti program pembinaan di Rutan dengan baik dan telah menjalani minimal 6 bulan masa pidana.


Narapidana yang mendapat Remisi Khusus (RK) Waisak tahun 2022 sebanyak 2 orang mendapatkan remisi 1 bulan.


Kepala Rutan Kelas II B Tarutung, Leonard Silalahi menyampaikan, melalui pemberian Remisi Khusus (RK) Waisak tahun 2022 ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi Narapidana untuk lebih baik lagi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


"Kemudian menjadi insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia dan berbudi luhur serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa," ujarnya. (F4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com