Dukung Isoter Terapung, Pelindo 1 Sediakan Berbagai Fasilitas di Pelabuhan Belawan


118 view
Dukung Isoter Terapung, Pelindo 1 Sediakan Berbagai Fasilitas di Pelabuhan Belawan
Foto dok/Humas Pelindo 1
KMP Bukit Raya : KMP Bukit Raya sebagai Isoter Terapung pasien Covid-19  Kota Medan  bersandar di dermaga  Pelabuhan Belawan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung diantaranya disediakan oleh Pelindo 1.
Belawan (SIB)
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 memberikan dukungan terkait upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Medan, dengan menyediakan berbagai fasilitas terhadap Kapal Motor Penumpang (KMP) Bukit Raya, yang telah dijadikan sebagai tempat Isolasi Terpadu (Isoter) Terapung pasien Covid-19 di Kota Medan.

Direktur Utama (Dirut) Pelindo 1, Prasetyo melalui Kepala Bagian Humas Fiona Sari Utami, Sabtu (21/8) mengatakan, sejumlah fasilitas yang disediakan pihaknya dalam mendukung upaya percepatan penanganan virus corona di Kota Medan yakni penyediaan dermaga sandar KMP Bukit Raya serta keamanan areal selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, pihak Pelindo 1 juga membuka akses/jalur khusus ke arah kapal Isoter, pembuatan pembatas portable untuk meminimalisir jalur ke kegiatan bongkar muat, dan suplai air bersih melalui PDAM Tirtanadi.

Sedangkan untuk memastikan keamanan, Pelindo 1 menyediakan patroli security, rambu-rambu keamanan, portable portals, marka darurat, parking area dan posko kesehatan.

Pada bagian lain, Pelindo 1 bersama Pelni akan membuat beberapa program kegiatan pendukung untuk para pasien isoter, seperti fasilitas olah raga senam, pingpong dan catur, serta instruktur, sound system, panggung dan kelengkapan lainnya.

Berkaitan dengan kegiatan rekreasi, tersedia fasilitas untuk memancing, movie time, berjemur, dan snack and coffee time bekerjasama dengan UMKM setempat, serta penyediaan 100 kotak makanan untuk pasien selama 1 bulan, berikut logistik untuk non-pasien berupa food and beverage dan fasilitas mushola. (A9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com