Dukung PTM, 63% Pelajar SMPN 4 Tanjungbalai Sudah Divaksin


117 view
Dukung PTM, 63% Pelajar SMPN 4 Tanjungbalai Sudah Divaksin
Foto Istimewa
Ilustrasi vaksinasi pelajar
Tanjungbalai (SIB)
Untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah, sampai saat ini sudah 63% pelajar SMP Negeri 4 Tanjungbalai telah divaksinasi Covid-19.

"Dari 632 siswa di sekolah kita, sampai hari ini sudah sekitar 400 siswa yang telah divaksin dosis pertama dan 250 siswa diantaranya telah divaksin dosis kedua. Artinya, sekitar 63% pelajar sudah vaksin," kata Kepala SMPN 4 Tanjungbalai Drs Robinhot Silaen ketika ditemui harianSIB.com, Selasa (23/11), di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut.

Dikatakan Silaen, untuk mewujudkan pelaksanaan PTM terbatas di sekolah, maka pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Simula Jadi, serta kepolisian dan Koramil setempat untuk melaksanakan vaksinasi khusus bagi pelajar di sekolah nya.

"Saat ini kita sedang giat giatnya melakukan vaksinasi bagi siswa. Dan dalam setiap apel pagi maupun dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah, saya bersama guru-guru terus menghimbau seluruh siswa agar melakukan vaksinasi, baik di sekolah maupun di pelayanan kesehatan, seperti Puskesmas dan di lokasi vaksinasi yang telah ditentukan lainnya," kata Silaen.

Menurutnya, hal itu bertujuan dalam rangka percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan sekolah, serta untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas hingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) normal bisa dilaksanakan di sekolah.

"Hari ini kita kembali melaksanakan vaksinasi untuk 250 siswa, khusus bagi siswa yang jatuh tempo untuk divasin dosis kedua. Kedepannya, vaksinasi akan terus kita laksanakan sampai seluruh siswa kita telah divaksin," kata Silaen. (SS16/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com