Dukung Penanganan Covid-19 di Sergai, Tokoh Agama Silaturahmi ke Kapolres


251 view
Dukung Penanganan Covid-19 di Sergai, Tokoh Agama Silaturahmi ke Kapolres
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
SILATURAHMI : Kapolres Sergai, AKBP Robim Simatupang menerima kunjungan silaturahmi tokoh agama, di lobby Mapolres Sergai, Rabu (11/8/2021).

Sergai (harianSIB.com)


Untuk mewujudkan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) aman dan maju, sejumlah tokoh agama bersilaturahmi dengan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Rabu (11/8/2021).


Kedatangan para tokoh agama yang dipimpin Ketua MUI Sergai, H Hasful Husnain ini di terima AKBP Robin Simatupang, di lobby Mapolres Sergai.


H Hasful Husnain mengatakan, kedatangan mereka untuk silaturahmi dengan Kapolres. Tokoh Agama dan masyarakat siap mendukung program kerja Polres Sergai dalam penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro.


"Dalam penanganan Covid-19, kami selaku tokoh agama juga terus mengimbau masyarakat tentang prokes, khususnya prokes di rumah ibadah", ujar H Hasful Husnain.

Pada perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram, lanjutnya, Kabupaten Sergai tidak melakukan kegiatan yang sifatnya membuat terjadinya kerumunan massa.


"Alhamdulilah, 1 Muharram berlangsung dengan baik dan mematuhi prokes," katanya.


Sementara itu, AKBP Robin Simatupang menyampaikan terima kasih atas kedatangan para tokoh agama tersebut.


"Di masa pandemi saat ini, Polres Sergai beserta jajaran terus melalukan upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Sergai. Terima kasih atas dukungan para tokoh agama selama ini dalam hal penindakan pelaku narkoba, judi dan maksiat," ujar Robin.


Menurutnya, para tokoh agama juga mempunyai peran penting dalam penanganan Covid-19, termasuk dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang prokes di rumah ibadah.


"Pemerintah telah menerapkan PPKM Darurat/Mikro, wilayah kita sebagai pendukung dalam PPKM Darurat di Medan, kita terus gempur Covid-19 dengan giat melaksanakan Ops Yustisi dengan mengajak intansi terkait, termasuk tokoh agama dan Ormas Pemuda. Penanganan Covid-19 merupakan tugas kita bersama. Sehingga dengan bersama, mudah- mudahan daerah kita kembali zona hijau", pungkas Robin Simatupang. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com