Dukung Program Bupati Deliserdang Gebyar 10.000 Vaksinasi Covid-19

* Desa Amplas Vaksin 270 Warga

72 view
Foto SIB/Roni Hutahaean
PANTAU : Kades Amplas, Edi Purwanto (kanan/pakai peci) saat memantau proses vaksinasi kepada 270 orang warganya.
Percut Seituan (SIB)
Dukung program Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dalam pelaksanaan gebyar 10.000 vaksinasi Covid-19, vaksinasi digelar di Kantor Desa Amplas Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang, selama 2 hari yakni Rabu dan Kamis (9-10/6).

Kepala Desa Amplas, Edi Purwanto kepada SIB, Kamis (10/6) sore di kantornya menjelaskan pemerintah Desa Amplas bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kenanga melakukan kegiatan vaksinasi sebanyak 270 warga.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mensukseskan program Bupati Deliserdang dalam pelaksanaan gebyar 10.000 vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Kita sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, dengan Motto; Bersama Kita Lawan Covid-19 yang bertujuan untuk memutus mata rantai perkembangan virus Covid-19," sebut Edi Purwanto.

Dalam hal ini, lanjut Edi, para petugas tetap mengedepankan Prokes (Protokol Kesehatan) dan masyarakat yang datang keseluruhannya juga menggunakan masker. Saat masuk areal Kantor Desa Amplas terlebih dahulu mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dan petugas Gugus Covid-19.

Dikatakannya, bila saat dilakukan pemeriksaan masyarakarat tidak memenuhi syarat standar kesehatan, akan disarankan untuk tidak divaksin, guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Masyarakat Desa Amplas terlihat antusias dan sangat mendukung program Bupati Deliserdang serta berterima-kasih telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin kepada masyarakat.

Kades Amplas berharap kepada masyarakat yang telah selesai divaksin agar tetap mematuhi Prokes dengan tetap rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker di manapun berada.

"Tetap jaga Prokes, laksanakan 5M dan tetap jaga kesehatan," pinta Kades Amplas.

Terpisah, pantauan SIB, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kantor Desa Marindal I Kecamatan Patumbak.

Kegiatan itu langsung dipantau Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza diwakili Wakapolsek, AKP Neneng Arkayanti juga dihadiri Camat Patumbak, Danramil Delitua, dokter dan petugas gugus Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksin di Desa Marindal I, sebanyak 200 warga masyarakat berumur 50 tahun ke atas yang menerima vaksin dari Pemerintah Kabupaten Deliserdang. (A18/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com