Dukungan Kepada Saut Hamonangan Sirait Mengalir Jelang Penetapan Anggota Tim Seleksi KPU dan Bawaslu


267 view
Dukungan Kepada Saut Hamonangan Sirait Mengalir Jelang Penetapan Anggota Tim Seleksi KPU dan Bawaslu
Foto SIB / Marlon
Helman Tambunan saat foto bersama Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butar-butar dalam satu kegiatan beberapa waktu lalu di Sibolga.
Tapteng (harianSIB.com)

Dukungan masyarakat terhadap Saut Hamonangan Sirait mengalir menjelang hari penetapan anggota Tim Seleksi KPU RI dan Anggota Bawaslu RI masa bakti 2022-2027.

Menurut Helman Tambunan, warga Tapteng, Saut Hamonangan Sirait sudah menunjukkan dedikasinya memberikan sumbangsih pemikiran untuk perbaikan demokrasi Indonesia, khususnya bidang Kepemiluan sebagai aktivis maupun Komite Independen Pemantau Pemilu.

"Kecakapan, keteguhan maupun kemampuan Saut Hamonangan Sirait cukup kapabel dan layak untuk dipilih mengingat pengabdian yang ditekuninya selama ini dan banyak pengalaman organisasi yang membuatnya semakin teguh," kata Helman kepada Jurnalis Koran SIB Marlon, Jumat (8/10/2021) di Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng.

Menurutnya, selain sebagai seorang pendeta, Saut juga pernah aktif di berbagai organisasi seperti Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Persatuan Inteligensia kristen Indonesia (PIKI), dan Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) yang semuanya didedikasikan untuk bangsa dan negara.

Helman Tambunan yang juga merupakan anggota Tim Hukum HKBP Distrik IX berharap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menerima dan menetapkan nama penulis buku "Politik Kristen di Indonesia - Suatu Tinjauan Etis" itu sebagai salah satu anggota tim seleksi perwakilan masyarakat.

"Kita berharap Presiden Jokowi menetapkan nama Saut Hamonangan Sirait sebagai Tim Seleksi KPU dan Bawaslu," katanya. (*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com