Dunia Digital Bisa Dimanfaatkan Jadi Jembatan Komunikasi dengan Masyarakat


165 view
Dunia Digital Bisa Dimanfaatkan Jadi Jembatan Komunikasi dengan Masyarakat
Foto Istimewa
Mahfuz Sidik
Jakarta (harianSIB.com)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik meminta kader dan fungsionaris memperkuat eksistensi di dunia digital, karena hal itu bisa menjadi jembatan terhadap pola hubungan komunikasi dengan masyarakat.

"Eksistensi personal dan partai di ranah digital secara berkesinambungan dan terogarinisir bisa menjadi jembatan komunikasi partai kepada masyarakat," kata Mahfuz Sidik dalam siaran persn yang diterima jurnalis Koran SIB Jamida P Habeahan, Jumat (9/7/2021).

Menurut Mahfuz, dengan dukungan teknologi digital, jumlah anggota Partai Gelora secara nasional sudah mencapai 250 ribu orang.

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kata dia, memberikan keuntungan bagi Partai Gelora untuk melakukan komunikasi terus menerus secara digital dengan masyarakat.

Sementara Ketua Bidang Rekrutmen Anggota Endy Kurniawan mengatakan pertumbuhan anggota hingga 250.000 anggota secara nasional bisa dicapai, karena anggota Partai Gelora bergerak serentak secara masif melakukan perekrutan. Terjadi mobilisasi baik secara teritorial maupun secara digital.

Partai Gelora merekrut anggota dengan cara menjalankan program ASIAB Gelora (Ajak Siapapun Bergabung Gelora). Dengan cara ini, siapa pun bisa menjadi juru bicara dan daya tarik untuk partai.

"Hampir 30 ribu anggota baru yang terekrut dengan program ini,“ jelas Endy sambil menambahkan meski banyak keterbatasan dalam pandemi, rekrutmen anggota tidak boleh berhenti karena bisa memanfaatkan teknologi digital.

Untuk memperkuat keterampilan anggota di ranah digital, Partai Gelora Indonesia membekalinya dengan pelatihan dasar media digital pada Sabtu (3/7/2021). Pelatihan ini dibuka Sekjen Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik dan ditutup Ketua Umum Anis Matta. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com