Ebenejer Sitorus Sosialisasikan Perda Covid-19 di Tanjungbalai


242 view
Ebenejer Sitorus Sosialisasikan Perda Covid-19 di Tanjungbalai
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
PAPARKAN: Anggota DPRD Sumut, Ebenejer Sitorus memaparkan Perda Sumut No 1 Tahun 2021 tentang penegakan disiplin dan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, di Gedung Serbaguna HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai, Senin (30/8/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Anggota DPRD Sumut, Ebenejer Sitorus menyosialisasikan Perda Sumut No 1 Tahun 2021 tentang penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, di Gedung Serbaguna HKBP Sirantau Tanjungbalai, Senin (30/8/2021).

Sosialisasi Perda Sumut tersebut diikuti masyarakat dan pemuda dari organisasi GAMKI Tanjungbalai. Turut hadir dalam kesempatan itu, tokoh pemuda sekaligus Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai, Rinto Sihombing, serta tokoh masyarakat dan pemuka agama Gr Maringan Sirait.

Amatan harianSIB.com, pelaksanaan sosialisasi menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mewajibkan peserta memakai masker, menjaga jarak serta pemeriksaan suhu tubuh oleh pelaksana kegiatan. Salinan Perda Sumut tentang penegakan disiplin protokol kesehatan itu dibagikan ke peserta agar dapat memahami Perda tersebut.

Ebenejer Sitorus menyampaikan dasar diterbitkan Perda Sumut tentang penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan tersebut, sesuai instruksi presiden terkait percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sehingga katanya, sebagai anggota DPRD berkewajiban untuk menyebarluaskan ke masyarakat.

"Ditetapkannya penegakan protokol kesehatan ini menjadi Perda bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Sumatera Utara, yakni agar masyarakat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan bagaimana agar masyarakat dapat hidup berdampingan dengan Covid-19," ucap Eben.

Oleh karena itu, diharapkannya kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Sejak pandemi, pemerintah bersama stakeholder telah turun ke tengah masyarakat untuk menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mensukseskan program vaksinasi. Dan melalui sosialisasi ini, kita berharap masyarakat dapat memahami dan bersedia sebagai pelopor dalam penerapan protokol kesehatan," katanya.

Usai pemaparan materi, Ebenejer Sitorus juga berbagi cerita mengenai pengalaman sewaktu dirinya dinyatakan positif Covid-19, sampai dinyatakan sembuh. Sosialisasi itu juga dirangkai dengan sesi tanya jawab dan diskusi seputar penegakan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat Tanjungbalai.

Kegiatan itu ditutup dengan doa bersama untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan mendoakan pemerintah untuk tetap kuat dalam melaksanakan tugasnya terkhusus untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com