Edi Herawanto Ditemukan Tewas Hanyut di Bendungan Pagarmerbau-Deliserdang


197 view
Edi Herawanto Ditemukan Tewas Hanyut di Bendungan Pagarmerbau-Deliserdang
(Foto.Dok/Polsek Pagarmerbau).
BENDUNGAN : Warga sekitar berbondong-bondong melihat tim pencarian menelusuri aliran bendungan, Rabu (20/10/2021) di Pagarmerbau. 
Pagarmerbau (harianSIB.com)
Sehari dilakukan pencarian, seorang pemuda, Edi Herawanto (19) warga Dusun II Desa Lengau Seprang Kecamatan Tanjungmorawa ditemukan tewas hanyut di bendungan induk di Dusun I Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagarmerbau Kabupaten Deliserdang, Kamis (21/10/2021).

Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan sesuai informasi diperoleh, sebelumnya Edi Herawanto bersama 7 orang teman sebayanya mendatangi bendungan itu mengisi hari libur, Rabu (20/10/2021) pukul 16.00 WIB. Tiba di bendungan, Edi Herawanto mengajak teman-temannya mandi sembari berenang di aliran bendungan.

Namun melihat debit air sangat tinggi akibat hujan deras, 7 temannya tidak berani dan menolak ajakan Edi Herawanto. Selanjutnya, Edi Herawanto terjun ke aliran bendungan dan naik ke darat. Naas baginya, ketiga kalinya terjun ke aliran dan menyelam, ternyata dia tidak muncul lagi ke permukaan air.

Melihat situasi itu, teman-temannya memasukkan bambu sepanjang 3 meter ke dalam aliran bendungan, namun tidak ada respon. Curiga, ketujuh temannya selanjutnya melaporkan hal itu kepada warga sekitar.

Beberapa saat kemudian, tim Tagana Deliserdang bersama Personel Polsek Pagarmerbau dan warga sekitar melakukan pencarian di sekitar aliran bendungan, namun hingga pukul 23.00 WIB, tidak ditemukan sehingga pencarian dihentikan sementara.

Saat warga sekitar melintas di benteng bendungan, melihat ada tubuh manusia terapung di aliran bendungan, Kamis (21/10/2021) pagi.

Kapolsek Pagarmerbau Polresta Deliserdang Iptu Ivan Robert Sitompul SH ketika dikonfirmasi membenarkan Edi Herawanto ditemukan tewas terapung di aliran bendungan induk.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban. Pihak keluarga keberatan untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan ikhlas menerima kematian korban dan tidak akan menuntut siapapun” jelas Kapolsek. (*)
Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com