Peringatan HUT Korpri dan PGRI

Edy Rahmayadi Dorong PNS dan Guru Tingkatkan Layanan


221 view
Edy Rahmayadi Dorong PNS dan Guru Tingkatkan Layanan
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
ZIARAH: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ziarah ke makam mantan Menteri PUPR RI Mananti Sitompul dalam rangka peringatan HUT Korpri ke-51 dan HUT PGRI ke-77 di Taman Makam Pahlawan Medan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (25/11). 

Medan (SIB)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendorong Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Guru meningkatkan layanan kepada masyarakat. Itu merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Menurut Edy, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korpri dan HUT ke-77 PGRI menjadi pemantik untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya.


Apalagi PNS serta guru yang bergerak untuk standar pelayanan minimal (SPM) seperti kesehatan dan pendidikan.


“Setiap kita peringati harusnya lebih baik, kita ziarah ke sini agar membangkitkan kembali rasa kebangsaan kita untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, bentuk pengabdian kita pelayanan kepada masyarakat,” kata Edy Rahmayadi usai memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (25/11).


Terkhusus guru, Edy Rahmayadi mengingatkan masa depan generasi Sumut bahkan Indonesia ada di pundak mereka.


Sebab itu Edy Rahmayadi berharap guru-guru bisa membentuk generasi yang berkarakter dan cerdas.


“Guru-guru kita inilah yang membentuk karakter generasi muda kita saat ini, calon pemimpin yang akan menggantikan kita nanti, karena itu kita harus mempersiapkan itu, tugas kita menyiapkan pemimpin-pemimpin berikutnya,” kata Edy Rahmayadi didampingi Plt Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus.


Sementara itu, Ketua Korpri Sumut Arsyad Lubis mengatakan, PNS serta guru perlu kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat perkembangan zaman dan teknologi yang sangat cepat.


“Kita harus mengimbangi itu karena eranya sangat berbeda dengan kita dulu, jangan pernah berhenti belajar, berinovasi dan tingkatkan kreativitas untuk memberikan pelayanan dan mempersiapkan generasi muda yang akan memimpin negara kita ini,” katanya.


Pada kesempatan itu Edy Rahmayadi beserta rombongan yang terdiri dari anggota PGRI, Korpri dan OPD berziarah ke makam Gubernur ke-13 Sumut Tengku Rizal Nurdin, Gubernur ke-11 Marah Halim Harahap dan Mantan Menteri PUPR RI Mananti Sitompul.


Juga berziarah ke makam ayah Edy Rahmayadi Rachman Ishaq dan adiknya Zulfikar Tarius. (A13/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com