Sambut Baik Kehadiran LPSK di Sumut

Edy Rahmayadi Harapkan Rakyat Dapat Perlindungan dan Keadilan


206 view
Edy Rahmayadi Harapkan Rakyat Dapat Perlindungan dan Keadilan
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
SILATURAHMI: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Republik Indonesia Manager Nasution di Rumah Jabatan Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (5/8). 

Menurut Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution, LPSK dalam setahun bisa menerima 4.000-an laporan dari masyarakat.

Dikatakannya Sumut merupakan daerah yang cukup banyak memberikan laporan.

Pada tahun 2022 rentang Januari hingga April saja ada 118 laporan yang masuk ke LPSK dari Sumut. Artinya ada kurang lebih 30 laporan sebulan yang masuk dengan berbagai subjek hukum.

“Untuk itu kita membuka kantor perwakilan di Sumut sehingga mempermuda pelayanan masyarakat secara langsung untuk melapor,” kata Maneger.

Dikatakannya saat ini masih banyak masyarakat yang tidak berani melapor lantaran takut. Karena itu negara memberikan perlindungan melalui LPSK. Lembaga itu memberikan perlindungan seperti rumah aman yang dijamin kerahasiaannya.

“Negara menyiapkan safe house, seperti kasus Langkat itu ada tempatnya kita rahasiakan, bahkan rumah aman itu dirahasiakan kepada saya apabila saya tidak menanganinya langsung,” kata Maneger. (A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com