Edy Rahmayadi akan Alokasikan 40 Persen Belanja Barang dan Jasa untuk Produk Lokal


259 view
Edy Rahmayadi akan Alokasikan 40 Persen Belanja Barang dan Jasa untuk Produk Lokal
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
TINJAU: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis meninjau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pembuatan sepatu Kotama di Jalan AR Hakim Medan, Sabtu (4/6). 

Medan (SIB)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan mengimplementasikan perintah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk mengutamakan belanja produk lokal, agar ekonomi Indonesia, khususnya Sumut bisa pulih lebih cepat usai dihantam Covid-19 selama kurang lebih dua tahun.



Sesuai perintah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur diminta menggunakan produk dalam negeri sebesar 40 persen untuk Belanja Barang dan Jasa. Edy Rahmayadi berharap ini bisa mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumut.



"Kita mengimplementasikan perintah Mendagri, jadi UMKM kita khususnya yang di Sumut bisa terbantu," kata Edy Rahmayadi usai meninjau tempat pembuatan sepatu Kotama di Jalan AR Hakim Nomor 206 C, Medan, Sabtu (4/6).



Edy Rahmayadi meminta masyarakat agar lebih memilih produk lokal ketimbang luar negeri. Tindakan tersebut akan mempercepat bangkitnya sektor ekonomi terutama UMKM.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com