Ekolin Pimpin PAC BMI Tapian Dolok


260 view
Ekolin Pimpin PAC BMI Tapian Dolok
Foto: Dok/Ekolin
Menyerahkan SK : Ketua DPC BMI Kabupaten Simalungun, Apel Manalu menyerahkan SK kepada Ketua BMI Kecamatan Tapian Dolok, Ekolin (memakai masker warna hitam), Minggu (7/2) di Aula Anil Jalan Medan Purbasari Tapian Dolok.
Tapian Dolok (SIB)
Ekolin secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun periode 2021-2025 pada Musyawarah Anak Cabang (Muscab), Minggu (7/2) di Aula Anil Jalan Medan Purbasari Tapian Dolok.

Dalam pemilihan tersebut ditentukan dari perwakilan 10 Nagori dan 1 Kelurahan yang secara aklamasi memilih Ekolin sebagai ketua, Rasyid Rozak sekretaris dan Bendahara, Wibowo Saragi.

Ketua DPC BMI Kabupaten Simalungun, Apel Manalu dalam sambutannya mengatakan BMI berdiri dengan tujuan tetap bergandengan tangan dengan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah.

"BMI harus tanggap dengan situasi, kondisi warga yang membutuhkan uluran tangan kita lakukan secara gotong royong, sebagai budaya yang telah diturunkan nenek moyang kita, sebab gotong royong adalah perbuatan yang terpuji," katanya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan, Samrin Girsang menyampaikan sungguh menjadi kebanggan dengan hadirnya BMI di Kabupaten Simalungun dan atas nama DPC PDIP Simalungun, mereka menyampaikan apresiasi dan hormat yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan yang telah mampu menyelenggarakan suatu prosesi acara pelantikan, apalagi saat ini dalam masa Pandemi Covid-19.

Samrin juga menambahkan, bahwa komitmen antara struktur partai dan struktur BMI itu harus menjadi satu kekuatan yang saling mengisi satu dengan yang lain dan saling bergotong royong."BMI ini adalah sayapnya partai, namanya sayap harus mengepak kuat, agar burung bisa terbang tinggi untuk mengejar cita-cita dan tujuan, jadi perlu adanya semangat dan kegigihan, kalau ada tantangan harus dihadapi, bila ada masalah harus diselesaikan, kami yakin PDI Perjuangan akan bangkit dan besar di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Terpisah, Ketua PAC BMI Tapian Dolok Ekolin menegaskan akan membesarkan BMI di wilayahnya dan terus membantu masyarakat yang membutuhkan dengan cara gotongroyong. (S09/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com