Empat Rumah Terbakar di Tanjungbalai


90 view
Empat Rumah Terbakar di Tanjungbalai
(Foto SIB/Usni Pili Panjaitan)
LABFOR : Seorang petugas berseragam Labfor memintai keterangan korban kebakaran, di tengah puing bekas kebakaran, Rabu (16/6) di Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB)
Kebakaran yang terjadi di Tanjungbalai, Rabu (16/6) pagi menghanguskan empat rumah warga.

Hanya hitungan hari sejak peristiwa kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah, di Jalan Khairil Anwar Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Senin (14/6) lalu, kembali terulang peristiwa yang sama.

Rabu (16/6) sekira pukul 07.00 WIB, 4 rumah warga yang berlokasi di Jalan Arteri Lingkungan III, Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, hangus dilalap api.

Sebanyak 4 rumah warga yang berlokasi tepat di seberang jalan depan SPBU Tuah itu, dalam sekejap rata dengan tanah. Pasalnya konstruksi rumah tersebut terbuat dari papan sehingga mudah terbakar.

Setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan dibantu warga akhirnya api berhasil dipadamkan.
Keempat rumah yang terbakar dihuni keluarga Murni Nanda, Mahadir Nasution, Rahmad Riadi dan Suaib.

Salah seorang korban, Evi (36) mengaku selain rumah tempatnya tinggal, turut terbakar tempat usaha pangkas suaminya.

Suaib yang rumahnya turut dilalap api mengaku mengetahui kebakaran, saat hendak keluar rumah melihat kobaran api dari dalam rumah tetangga sebelah. "Saat hendak keluar rumah, saya melihat kobaran api dari rumah yang dijadikan tempat usaha pakaian, rumah itu belakangan ini tak ditempati pemiliknya alias kosong,"ujar Suaib.

Sesaat setelah kebakaran terjadi, petugas berseragam Labfor tiba di lokasi melakukan pemeriksaan. Sejumlah korban turut dimintai keterangan dan membawa serpihan bekas kebakaran.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Datuk Bandar, Iptu R Sinaga, kepada wartawan mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. "Tidak ada korban jiwa, identifikasi sedang dilakukan untuk mencari bukti penyebab kebakaran,"kata Sinaga. (E9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com