Enam Rumah Terbakar di Desa Palding Jaya Sumbul Dairi


369 view
Enam Rumah Terbakar di Desa Palding Jaya Sumbul Dairi
(Foto SIB Dok Timbul Tamba)
PADAMKAN API: Enamr umah terbakar di Dusun Kampung Baru Desa Palding Jaya Sumbul. Terlihat Camat Tigalingga, Timbul Tamba ikut padamkan api, Selasa (19/10).

Sidikalang (SIB)

Enam rumah semi permanen terbakar di Dusun Kampung Baru Desa Palding Jaya Sumbul Kecamatan Tigalingga, Dairi, Selasa (19/10) pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.


Kepala UPT Pemadam Kabakaran Dairi, Amudi Situmeang mengatakan, rumah yang terbakar milik Suruhen Ginting sebanyak 5 unit dan satu rumah milik Abdul Ginting. Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik.


Tidak ada korban jiwa, tetapi harta benda tidak banyak yang bisa diselamatkan. Lanjutnya, UPT Damkar mengerahkan 3 unit mobil untuk memadamkan kobaran api. Api dapat dipadamkan sekira pukul 17.00 WIB.


Camat Tigalingga, Timbul Tamba mengatakan, sesuai hasil interogasi polisi, kobaran api berawal dari rumah Septi Ginting diduga akibat korsleting listrik. Dimana saksi mendengar adanya suara kornslet listrik dengan suara gesekan dan ledakan kecil, kemudian langsung timbul api dari rumah Septa, lalu kobaran api menyebar ke rumah lainnya.


Kerugian akibat bencana itu diperkirakan ratusan juta rupiah. Selain petugas Damkar, api juga turut dipadamkan masyarakat, pegawai kantor camat dan lainnya.(B03/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com