Enam Rumah di Nagakesiangan Sergai Rusak Dihantam Puting Beliung


212 view
Enam Rumah di Nagakesiangan Sergai Rusak Dihantam Puting Beliung
(Foto: SIB/Bonny Sembiring)
RUSAK: Inilah kondisi salah satu rumah warga yang dihantam angin puting beliung milik Hermansyah di Dusun I Desa Nagakesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai, Kamis (26/8). 

Sergai (SIB)

Sebanyak 6 rumah warga di Dusun I Desa Nagakesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) rusak dihantam angin puting beliung, Rabu (25/8) sore. Tidak ada korban luka atau jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material ditaksir belasan juta rupiah.


Informasi diperoleh SIB di lapangan, Kamis (26/8), awalnya sekira pukul 16.30 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut.


Kemudian, selang beberapa menit, tiba-tiba sebagian atap rumah warga milik Hermansyah, Edi Warsito, Marsidi, Ramlan Darwis, Ramadi serta Lukman langsung beterbangan dan membuat para penghuni rumah panik, lalu bergegas ke luar untuk menyelamatkan diri masing-masing.


Usai menerima laporan, sejumlah personel Polsek Tebingtinggi bergegas turun ke lokasi kejadian guna cek TKP dan membantu memerbaiki rumah warga korban keganasan angin puting beliung, menggunakan peralatan seadanya serta menyerahkan beberapa paket bahan pangan.


Kepala Desa Nagakesiangan Sugianto ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa yang memporak-porandakan 6 rumah warga itu akibat terjangan angin puting beliung, Rabu sore itu.


"Dari 6 rumah itu, tercatat ada 2 rumah yang mengalami rusak berat yakni milik Hermansyah dan Edi Warsito. Sedangkan 4 rumah lainnya mengalami rusak sedang dan ringan," ujarnya.


Sugianto juga menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa/luka dalam peristiwa tersebut, akan tetapi kerugian materi yang dialami 6 kepala keluarga (KK) ditaksir mencapai Rp 10 juta lebih.


"Pihak BPBD Sergai bersama Polsek Tebingtinggi dan unsur kecamatan juga sudah turun ke sini untuk melakukan pendataan sekaligus memberikan bantuan material mapun bahan pangan ke para korban," terangnya. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com