Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar Dilantik Jadi Ketua KNLWF


169 view
Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar Dilantik Jadi Ketua KNLWF
Foto : SIB/Meily Saragih
PELANTIKAN : Mantan Ketua KNLWF, Pdt M Rumanja Purba MSi melantik Pengurus Badan Pelaksana KNLWF periode tahun 2021-2025, sebagai Ketua, Pdt Dr Robinson Butarbutar (Ephorus HKBP), Sekretaris, Pdt Humala Lumbantobing MTh (Sekjen GKPI) dan Bendahara, Pdt Firman Sibarani MTh (Bishop HKI), di Gereja HKBP Jalan Gereja Pematangsiantar, Minggu (3/10).
Pematangsiantar (SIB)
Mantan Ketua Komite Nasional Lutheran World Federation (KNLWF), Pdt M Rumanja Purba MSi melantik Pengurus Badan Pelaksana KNLWF periode tahun 2021-2025. Sebagai Ketua, Pdt Dr Robinson Butarbutar (Ephorus HKBP), Sekretaris Pdt Humala Lumbantobing MTh (Sekjen GKPI) dan Bendahara Pdt Firman Sibarani MTh (Bishop HKI), pada ibadah Minggu (3/10) di Gereja HKBP Jalan Gereja Pematangsiantar.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan dari kepengurusan Badan Pelaksana KNLWF periode tahun 2016-2021, dari Pdt Rumanja Purba MSi selaku ketua, Pdt Oloan Pasaribu selaku Bendahara kepada Pdt Dr Robinson Butarbutar, Pdt Humala Lumbantobing dan Pdt Firman Sibarani MTh.

Pdt Dr Robinson Butarbutar dalam kata sambutannya menyampaikan, patutlah bersyukur dan memuji Tuhan, karena di saat ini, di masa pandemi Covid-19, telah terjadi peralihan tugas yang berat dalam mengemban jabatan sebagai pengurus Badan Pelaksana KNLWF periode tahun 2021-2025.

Dikatakan ada 3 motto tekad Lutheran World Federation setelah 500 tahun, yang mengkampanyekan seperti keselamatan itu tidak untuk diperjualkanbelikan, namun keselamatan hanyalah karena anugerah, manusia itu tidak untuk diperjualbelikan, sehingga haruslah menghentikannya dan perlu kerjasama semua pihak, serta bumi juga tidak untuk diperjualbelikan, namun haruslah dijaga, dirawat dan memeliharanya dengan baik.

Untuk itu seluruh anggota gereja-gereja KLWF di Indonesia haruslah sehati, bersatu dan bersama-sama mendukung dan memajukan KNLWF, serta menggali potensi- potensi yang ada di masing-masing gereja.

Sementara itu, mantan Ketua KNLWF, Pdt Martin Rumanja Purba MSi mengatakan, tugas untuk memimpin KNLWF adalah tugas yang harus dikerjakan secara bersama-sama oleh 13 gereja-gereja anggota KNLWF. "Kepada Badan Pelaksana KNLWF, yang baru dilantik diharapkan lebih banyak berbuat hal-hal yang lebih baik lagi ke depannya,agar peran KNLWF, bisa sungguh-sungguh menjadi berkat di Indonesia, juga lebih dikenal jemaat diakar rumput,” ujarnya.

Sementara itu, Vice Presiden LWF D Br Sumbayak mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan Badan Pelaksana KNLWF telah dilantik serta berharap dapat berkolaborasi untuk mencapai visi bersama, mewujudkan gereja yang adil dan penuh perdamaian. Lutheran World Federation sudah, sedang dan akan selalu hadir bersama KNLWF, mendampingi dan mendukung ke-13 anggotanya di seluruh Indonesia dan memastikan tidak ada satu gereja pun yang tertinggal, kataya. (D3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com