Ephorus HKBP dan Bupati Simalungun Serahkan Bibit Ikan Mas Kepada Masyarakat Nagori Karang Bangun Simalungun


153 view
Ephorus HKBP dan Bupati Simalungun Serahkan Bibit Ikan Mas Kepada Masyarakat Nagori Karang Bangun Simalungun
Foto: Dok/Biro Pengmas HKBP
FOTO BERSAMA: Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar berfoto bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kadep Diakonia Pdt Debora P Sinaga MTh dan Kepala Biro Pengmas Pdt Jonni Sihite dan undangan lainnya, seusai penyerahan bibit ikan mas, Sabtu (25/9) kepada masyarakat Kampung Samosir di Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.
Simalungun (SIB)
Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt Debora P Sinaga MTh dan Kepala Biro Pengembangan Masyarakat (Pengmas) HKBP Pdt Jonni Sihite, menyerahkan bibit ikan mas kepada masyarakat Kampung Samosir di Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/9).

Ephorus HKBP dalam bimbingan pastoralnya menyambut positif program ketahanan pangan yang diinisiasi Departemen Diakonia HKBP. "Bukan hanya memberdayakan masyarakat yang terdampak ekonomi, tetapi juga berkolaborasi bersama semua lapisan masyarakat dan saya berdoa untuk Kampung Samosir ini, supaya Tuhan memberkati kampung ini. Bila berhasil bukan tidak mungkin, kampung ini menjadi teladan bagi distrik-distrik atau kabupaten lainnya," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Departemen Diakonia HKBP di bawah kepemimpinan Kadep Diakonia Pdt Debora P Sinaga MTh yang tidak pernah lelah berkarya bagi masyarakat dan jemaat HKBP. Juga kepada Ka Biro Pengmas Pdt Jonni Sihite atas proyek ketahanan pangan yang dikelola Biro Pengmas.

Proyek ketahanan pangan yang dikerjakan HKBP lewat Departemen Diakonia khususnya Biro Pengmas, merupakan wujud dan kecintaan gereja HKBP khususnya Biro Pengmas terhadap negara dan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Siantar-Simalungun. Proyek tersebut merupakan buah dari kerjasama yang baik antara HKBP dengan Lutheran World Federation (LWF).

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyatakan kegembiraannya atas apa yang telah dikerjakan oleh HKBP, khususnya Biro Pengmas, yang tetap berkarya bagi masyarakat sekalipun dimasa pandemi Covid-19 dan mendukung proyek ketahanan pangan dengan menjanjikan akan memberikan sebanyak 2.000 bibit ikan nila.

Kepala Biro Pengmas HKBP Pdt Jonni Sihite menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh yang diberikan Kadep Diakonia terhadap proyek Ketahanan Pangan, yang dirancang Biro Pengmas. Serta menyampaikan pesan kepada masyarakat yang telah menerima bibit ikan,untuk mengembangkannya, sehingga nantinya bersedia berbagi atas berkat yang telah diterima.

Departemen Diakonia yang dipimpin Pdt Debora P Sinaga, kembali menunjukkan keberadaannya, di tengah masyarakat melalui proyek kerja Ketahanan Pyangan Bagi Bangsa, yang dirancang oleh Biro Pengembangan Masyarakat HKBP, yang dikepalai Pdt Jonni Sihite. Serta dilakukan secara terbuka, bagi masyarakat yang mau bekerjasama dengan Biro Pengmas HKBP. Untuk itulah mendukung program tersebut, pihaknya bekerjasama dengan masyarakat yang ada di Karang Bangun, tepatnya di Kampung Samosir, di nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Dipilihnya tempat tersebut, karena dinilai cukup kompeten dan serius dalam mengembangkan proyek Ketahanan Pangan dan berangkat dari hasil proyek Ketahanan Pangan yang telah dikerjakan pada proyek Ketahanan Pangan tahap I. (D3/Rel/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com