Ephorus HKBP dan Yayasan UHN Apresiasi 22 Anak Didik SMA Kampus Pematangsiantar yang Lulus ke PTN


194 view
Ephorus HKBP dan Yayasan UHN Apresiasi 22 Anak Didik SMA Kampus Pematangsiantar yang Lulus ke PTN
(Foto:SIB/Bogie Gosia Tambunan)
Foto Bersama : Mewakili Yayasan UHN, St Ir Simson Tampubolon MM didampingi Kepala SMA Kampus FKIP UHN Pematangsiantar, Paianhot Sitanggang SPd MSi foto bersama para guru dan 22 siswa/i yang lulus ke PTN, di halaman SMA Kampus Jalan Sangnawaluh Pematangsiantar, Selasa (22/6).
Pematangsiantar (SIB)
Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mengapresiasi 22 siswa SMA Kampus Pematangsiantar yang lulus ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Dia meminta Yayasan Universitas HKBP Nommensen (UHN) menyampaikan apresiasi juga sembari berdoa agar mereka menjadi orang yang berhasil di hadapan Tuhan, gereja, orangtua dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bendahara Yayasan UHN, St Ir Simson Tampubolon MM dalam acara apresiasi di SMA Kampus FKIP UHN Pematangsiantar, Selasa (22/6).

"Ompui Ephorus sangat senang dan secara khusus meminta Yayasan UHN mengapresiasi 22 siswa SMA Kampus yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri," ujarnya. Dia meminta para siswa tersebut menjaga nama baik keluarga, orang tua, gereja, sekolah, dan guru, di kampus masing-masing.

Menurut Simson Tampubolon, Yayasan UHN bangga atas prestasi ini dan berharap ke depan lebih ditingkatkan. Kepala sekolah, guru, orangtua dan siswa harus bersinergi demi peningkatan kualitas pendidikan." Harus lebih banyak lagi dari sekolah ini yang masuk PTN tahun depan," harapnya didampingi Kabiro Keuangan Yayasan UHN, Martin Simorangkir SE MM dan Kabiro Personalia Tata Usaha Hodner Lumbantoruan. Sebagai bentuk apresiasi dari Yayasan UHN, diserahkan bantuan dana untuk setiap siswa yang lulus ke PTN.

Kepala SMA Kampus FKIP UHN Pematangsiantar, Paianhot Sitanggang, SPd MSi mengapresiasi anak didiknya yang lulus ke PTN tahun ini." Ini sangat luar biasa karena ada 22 siswa kita lulus ke PTN atau 20%. Kita tak kalah saing dengan sekolah lainnya di kota ini," katanya.

Dia berharap anak didik yang lulus ke PTN nantinya membawa nama baik SMA Kampus dan jangan hanya kuliah saja, melainkan harus bisa bekerja sampingan dan mengikuti organisasi lainnya baik di lingkungan kampus serta di luar.

"Tolong promosikan dan bawa harum nama sekolah kita ini di perguruan tinggi yang adik duduki masing-masing. Kebanggan kita seorang guru, betapa berharganya ketika anak-anaknya berhasil dan inilah yang kita patut apresiasi," pintanya.

Mewakili salah seorang siswa, Jonain Simatupang menyampaikan banyak terima kasih kepada guru-guru dan Kepala Sekolah SMA Kampus yang telah memberikan bekal berupa materi sehingga dapat digunakan dalam tes perguruan tinggi.

Adapun ke-22 siswa yang masuk PTN melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di antaranya Lydia Dwinanda Sinaga, Sumurung Gultom dan Samuel Purba (Universitas Palangkaraya), Grace Sirait (Universitas Jambi), Lidya Sianturi, Nesia Sihotang, Jonain Simatupang (Universitas Udayana).

Sementara untuk jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) antara lain, Steven Ginting (ITS), Nurliyanti Rumahorbo, Like Marissa V Simatupang, Elsa Oktavera Rumapea, Immanuel Agave Manik, Yohana Sinaga, Willyam Gunawan Tampubolon (Universitas Negeri Medan), Nuriana Manurung, Richard Bakkara (Universitas Jambi), Welman Situmorang (Universitas Sriwijaya), Dewinta Natalia Silalahi, Reginald FP Hutajulu, Bintang Buana Rajagukguk (Universitas Palangkaraya), Crispandia Sitohang (Universitas Negeri Manado) dan Steven Yehezkiel Siahaan (Universitas Samratulangi)," ujarnya.(D7/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com