Ephorus HKI Harapkan Danau Toba Jadi Tujuan Wisata Super Indah


232 view
Ephorus HKI Harapkan Danau Toba Jadi Tujuan Wisata Super Indah
Foto Dok
Pdt Firman Sibarani MTh
Pematangsiantar (SIB)
Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI) Pdt Firman Sibarani MTh mengharapkan Danau Toba semakin berkembang menjadi daerah tujuan wisata super indah dan menjadi "Tao Paridian" bagi wisatawan yang datang berkunjung dari seluruh dunia.

Namun, kondisinya saat ini sangat kotor dan terkesan memprihatinkan. Untuk itu diharapkannya kepada masyarakat agar jangan mengotori Danau Toba, namun harus turut menjaga kebersihan dan keindahan danau tersebut. Serta diminta pemerintah harus lebih fokus dan serius membangun pariwisata di kawasan Danau Toba, sehingga semakin diminati oleh wisatawan mancanegara khususnya yang datang dari seluruh dunia, menikmati keindahan Danau Toba.

Dengan kawasan Danau Toba semakin maju, maka akan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan tersebut. "Saya juga menyerukan gereja untuk tetap menyuarakan dan mendorong jemaat akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan, terutama di sekitar Danau Toba, jangan sampai mengotori dan membuang sampah /limbah ke danau tersebut, serta diharapkannya ketujuh pemerintah kabupaten dan kota yang berada di sekitar kawasan Danau Toba, turut membangun dan mendukung kemajuan pariwisata," ujarnya kepada SIB baru-baru ini.

Satu hal yang tak kalah pentingnya menurut Pdt Firman Sibarani MTh, masyarakat haruslah semakin sadar wisata, mengingat peluang sangat besar dari bisnis pariwisata, terutama di kawasan Danau Toba, sehingga nantinya bisa semakin meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. (D3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com