Erick Thohir: Generasi Muda Indonesia Harus Jadi Agen Perubahan


196 view
Erick Thohir: Generasi Muda Indonesia Harus Jadi Agen Perubahan
(Foto SIB/Anwar Lubis)
BERDIALOG: Menteri BUMN, Erick Thohir saat berdialog dengan siswa SMA swasta HKBP 1 Tarutung yang sedang main game e-sports, Kamis, (19/5/2022) 

Taput (harianSIB.com)

Menteri BUMN Republik Indonesia (RI), Erick Thohir mengemukakan, saat ini generasi muda Indonesia sedang menghadapi disrupsi digital, oleh karenanya disarankan mengerti teknologi.


"Kalau kita mengikuti sejarah pada tahun 1928 silam tentu pemuda dari seluruh penjuru nusantara melakukan ikrar Sumpah Pemuda. Maka generasi muda Indonesia harus berusaha menjadi agen perubahan," ujar dia mengawali sambutannya saat melakukan kunjungan kerja di SMA Swasta HKBP 1 Tarutung, Kabupaten Taput, Kamis, (19/5/2022).


Menurutnya, generasi muda Indonesia perlu disiapkan agar memiliki literasi digital yang tinggi agar bisa menyeimbangkan tujuan ekonomi dengan sistem dunia nyata dan dunia maya yang terintegrasi.


Dia mengajak agar pihak-pihak terkait menciptakan generasi muda Indonesia melek digital dan berinovasi.


Dalam kunjungan kerja itu juga jurnalis Koran SIB Anwar melaporkan, bahwa kunjungan kerja tersebut ditandai penyerahan secara simbolis sebagai dukungan digitalisasi pendidikan oleh Menteri BUMN berupa bantuan alat digitalisasi.


Bantuan tersebut berupa perlengkapan Laboratorium komputer yakni, perangkat komputer untuk sekolah dan laptop untuk guru serta penyediaan akses internet.


Selain itu, Telkom juga menyediakan layanan Pijar Sekolah yang merupakan platform pembelajaran secara digital yang meliputi proses belajar-mengajar, sistem manajemen sekolah dan konten pembelajaran. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com