Erwin Siahaan Didaulat Warga Batak Aceh Tenggara Menjadi Pembina DPD FORBAT Sumut


431 view
Erwin Siahaan Didaulat Warga Batak Aceh Tenggara Menjadi Pembina DPD FORBAT Sumut
(Foto SIB/Dok/Humas)
Foto Bersama : Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan foto bersama pengurus DPD FORBAT Sumut, Kamis (25/11/2021) usai berdiskusi di Medan. 
Medan (harianSIB.com)
Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan bersama Jumanter Pangaribuan SH dan Albert Hasibuan didaulat warga Batak Aceh Tenggara yang berdomisili di Kota Medan sebagai pembina kepengurusan DPD Forum Batak Aceh Tenggara (FORBAT) Sumut.

Kepada jurnalis koran SIB Desra Gurusinga, Kamis (25/11/2021) para penasehat mengatakan pengurus DPD FORBAT yang baru terbentuk di antaranya Ketua Robinsus Siregar SE, Wakil Ketua Tahan M Simarmata, Sekretaris Miduk M Sitorus, Wakil Sekretaris Jepri Simbolon, Bendahara Tiur Mauli Pasaribu dan Wakil Bendahara Bunga Lamria Siregar.

Disebutkannya, pembentukan DPD FORBAT Sumut dilakukan untuk mempererat orang Batak yang berasal dari Aceh Tenggara yang berdomisili di Medan. Dengan visinya “Menjadikan organisasi yang tangguh, generasi Batak yang tinggal di perantauan untuk peduli sesama dalam suka cita dan duka cita serta memperkuat sosial kehidupan bermasyarakat” para pengurus siap melaksanakan pelayanannya.

Selain itu FORBAT dibuat sebagai sosial kontrol pemerintah serta menyukseskan program pemerintah daerah khususnya di Aceh Tenggara. Organisasi kemasyarakatan ini tidak mengandung unsur politik, namun bertekad memelihara nilai-nilai Pancasila serta UUD 1945 dan ikut memelihara kedamaian serta menghormati keberagaman agama dan menjaga kesatuan NKRI.

Ditambahkan politisi PSI ini, organisasi ini juga bertujuan menciptakan UMKM, memberi konsultasi hukum, melakukan kunjungan sosial dan memberi bantuan kepada korban bencana alam di Aceh Tenggara dan Medan.

Saat ini FORBAT DPD Sumut masih beranggotakan 150 KK. Bagi warga yang ingin bergabung, silahkan datang ke Sekretariat DPD Sumut di Jalan Kenanga No.20 A Padang Bulan Medan.

Saat ini, pengurus DPP yang berkantor di Jakarta di antaranya, Ketua Ramses Sitorus SE MM, Wakil Ketua Lukman Sinambela, SH, Sekjen St Eric Situmorang SE dan Bendahara Umum Rulli Sihotang. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com