F-HPP Tagih Janji Wali Kota Medan Realisasikan Islamic Centre


90 view
F-HPP Tagih Janji Wali Kota Medan Realisasikan Islamic Centre
Foto Dok/Hendra DS
Wakil Ketua F-HPP DPRD Medan, Drs Hendra DS
Medan (SIB)
Fraksi Gabungan Hanura, PSI dan PPP (HPP) DPRD Medan minta Pemko merealisasikan pembangunan Islamic Centre Tahun 2021. Kehadiran Islamic Center sudah sangat lama ditunggu-tunggu masyarakat, karena akan menjadi pusat dakwah dan kajian Islam. Juga membangkitkan ekonomi keummatan dan itu sejalan dengan program masjid mandiri yang dicanangkan Wali Kota Medan.

Hal itu diingatkan Wakil Ketua F-HPP DPRD Medan Drs Hendra DS, Selasa (14/9) kepada wartawan. Hal yang sama juga disampaikannya saat pemandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah P-APBD Tahun 2021 di ruang paripurna gedung dewan.

Menurut Hendra, desakan itu sangat beralasan, karena penyelesaian pembangunan Islamic Centre merupakan janji Bobby Nasution saat kampanye Pilkada tahun lalu. Selain pembangunan Islamic Centre, Perda No.5 Tahun 2014 tentang Wajib Belajar MDTA yang sudah 5 tahun lebih disahkan sampai saat ini belum diberlakukan.

"Atas dasar itu kami meminta Perda Wajib MDTA ini segera diberlakukan karena Perda ini memiliki peran penting sebagai wadah peningkatan pemahaman generasi muda terhadap agama Islam," sebutnya.

Tidak hanya itu, pemberlakuan Perda Wajib Belajar MDTA ini adalah komitmen politik dan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Walikota Medan. "Oleh karena itu, kami ingin mengingatkan agar janji-janji yang disampaikan saat kampanye yang lalu untuk segera ditunaikan, sehingga Medan mendapat ‘BERKAH’,” ujarnya. (A12/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com