F-PKS DPRD Medan: Lapangan Merdeka Harus Tetap Menjadi Ruang Publik


215 view
F-PKS DPRD Medan: Lapangan Merdeka Harus Tetap Menjadi Ruang Publik
Foto : Ist/harianSIB.com
Rudiawan Sitorus.

Medan (SIB)


F-PKS DPRD Kota Medan akan mengawal keberadaan Lapangan Merdeka Medan agar tetap menjadi ruang publik. Lapangan Merdeka sangat dibutuhkan masyarakat untuk tempat santai, cagar budaya dan ruang terbuka hijau untuk paru-paru dunia.

"PKS sampai saat ini masih perhatian dengan persoalan pelestarian cagar budaya di Kota Medan. Lapangan ini harus tetap menjadi ruang publik," ujar Wakil Ketua Komisi IV Dr Rudiawan Sitorus MPemI kepada wartawan, Rabu (28/9).

Hal itu juga disampaikannya dalam pertemuan dengan Koalisi Masyarakat Sipil Medan-Sumut Peduli Lapangan Merdeka di DPRD Medan.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Medan-Sumut Peduli Lapangan Merdeka, Rudiawan menegaskan bahwa F-PKS akan memastikan Lapangan Merdeka yang sedang direvitalisasi tetap difungsikan sebagai ruang publik.

"Terkait Lapangan Merdeka ini kita juga selalu menyuarakan soal fungsi ekologis, sosiologis, lapangan Merdeka agar keberadaannya tetap menjadi ruang publik, " jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Medan-Sumut Peduli Lapangan Merdeka, Miduk Hutabarat mengatakan harapannya agar PKS bisa menyampaikan keresahan masyarakat Kota Medan Terkait keberadaan lapangan Merdeka.

Terkait dengan revitalisasi Lapangan Merdeka, Miduk juga mempertanyakan sejauh mana keuntungannya untuk publik. "Lapangan Merdeka adalah ruang publik dan tak bisa dikomersialisasi," pungkasnya. (A12/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com