FE UDA dan Erlangga Gelar Webinar Penulisan Karya Ilmiah


85 view
FE UDA dan Erlangga Gelar Webinar Penulisan Karya Ilmiah
(Foto/Dok Humas UDA)
FOTO BERSAMA :  Peserta webinar dengan tema Penulisan Karya Ilmiah di Kampus Merdeka Belajar pada Kamis (12/5), melalui Zoom Meeting, foto bersama usai acara. Kegiatan diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Darma Agung bekerja sama dengan Penerbit Erlangga. 
Medan (SIB)
Fakultas Ekonomi Universitas Darma Agung (FE UDA) bekerja sama dengan Penerbit Erlangga menggelar webinar dengan tema 'Penulisan Karya Ilmiah di Kampus Merdeka Belajar' pada Kamis (12/5), melalui Zoom Meeting.

Webinar tersebut menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman dalam bidang penulisan karya ilmiah, yaitu Associate Prof Dr Sutanto Leo Drs MEd Tesol Dipl TESL (penulis) dan Rizal Pahlevi (editor senior Penerbit Erlangga). Acara dipandu Nazlah Rachma Panggabean SE MM dan dimoderatori Veramika Sembiring SE MM (dosen FE UDA).

Rektor UDA Dr Irene Silviani MSP mengajak semua peserta memanfaatkan webinar ini untuk menyerap ilmu dari para narasumber. “Pada kesempatan ini, kita akan dikayakan dengan ilmu pengetahuan terkait penulisan karya ilmiah di kampus merdeka belajar.

Karena memang inilah yang sedang menjadi tantangan bagi setiap perguruan tinggi, bagaimana menghasilkan masyarakat kampus yang cakap dalam menuliskan ide, gagasan dan hasil pengamatannya dalam sebuah karya tulis ilmiah,” ujarnya seperti dilansir dari harianSIB.com, Jumat (13/5).

Kepala Cabang Penerbit Erlangga Medan Supriady Tarigan menyampaikan kesulitan mereka mencari sebuah gagasan dalam bentuk tulisan. "Saya juga merasa ketika berbicara dan menuangkan ide dalam bentuk tulisan itu suatu yang berbeda,” ujarnya. Sementara Dekan FE UDA Hormaingat Damanik SE MM mengatakan bahwa pelaksanaan seminar merupakan wujud dari Kerjasama Fakultas Ekonomi UDA dengan Penerbit Erlangga yang telah dimulai sejak tahun 2020.

"Besar harapan kita lewat webinar ini semua peserta yang sudah bergabung baik kita dosen maupun mahasiswa dapat semakin diperlengkapi dan semakin memahami bagaimana cara dalam penulisan yang baik dan benar,” ujar Hormaingot.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum Yayasan Partahi Siregar yang telah mendukung webinar ini. Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU) antara FE UDA dengan Penerbit Erlangga.

Sutanto Leo menjelaskan mengenai penulisan karya ilmiah dan banyaknya manfaat terutama bagi mahasiswa, antara lain membantu meneliti dengan standar penulisan yang berkualitas, mengembangkan potensi dan membangun jati diri.

Sedangkan Rizal Pahlevi, menjelaskan bagaimana menulis karya ilmiah yang baik dan bagaimana menerbitkan buku di Penerbit Erlangga maupun di penerbit lainnya. Usai penyampaian materi oleh para narasumber, webinar yang diikuti sebanyak 322 orang ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta dan ditutup dengan sesi foto bersama. (SS1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com