FKUB Deliserdang Ajak Masyarakat Berduyun-duyun Ikuti Vaksin Covid-19


232 view
FKUB Deliserdang Ajak Masyarakat Berduyun-duyun Ikuti Vaksin Covid-19
Foto dok/FKUB
VAKSIN: Ketua FKUB Deliserdang H Waluyo menunjukkan surat vaksin usai ikuti vaksinasi di RSUD Deliserdang, Lubukpakam baru-baru ini.

Lubukpakam (SIB)

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Deliserdang mengajak masyarakat agar berduyun-duyun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ke Puskesmas terdekat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Umat beragama diajak sebagai garda terdepan bahwa vaksin itu baik dan halal.


"Masyarakat kita itu harus berduyun-duyun mendatangi Puskesmas untuk divaksin. Tujuannya untuk selamatkan diri dan keluarganya dari wabah virus corona," kata Ketua FKUB Deliserdang, H Waluyo saat dihubungi menanggapi berita persentase Vaksinasi Masyarakat Umum masih rendah di Lubukpakam, Senin (23/8).


Dia mengaku sudah divaksin dua kali. Disebut tidak ada dampak yang lain setelah divaksin.Vaksinasi bagus untuk kesehatan, terutama untuk mencegah penularan Covid-19.


Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Jangan didengar informasi hoax bahwa vaksin itu tidak baik. Informasi hoax itu keliru dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.


"Bagi umat beragama sudah jelas disebutkan seperti umat muslim, MUI sudah menyatakan silahkan divaksin. Vaksin itu bagus dan halal. Muhammadiyah juga sudah mengimbau silahkan vaksin," terangnya.


Soal adanya informasi yang macam-macam, contohnya sudah vaksin tetapi masih bisa positif Covid-19 menurutnya itu tetap bisa. Positif Covid-19 tetap bisa terjadi kepada yang sudah vaksin namun kekebalan tubuh sudah lebih baik daripada yang belum divaksin.


Sebelumnya diberitakan Persentase Vaksinasi untuk masyarakat umum dan yang rentan untuk terpapar Covid-19 masih rendah di Kabupaten Deliserdang sesuai data yang dirangkum, Sabtu (21/8). Dari target 1.021.457 orang masyarakat umum dan rentan terkonfirmasi Covid-19 yang sudah divaksin dosis I masih 32.100 orang (3,14 persen) dan dosis II sebanyak 6.097 (0,6 persen).(C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com