Ferdinan Hutahaean: Usulan Lockdown Diduga Hanya Akal-akalan Politis


188 view
Ferdinan Hutahaean: Usulan Lockdown Diduga Hanya Akal-akalan Politis
Foto Dok
Ferdinan Hutahaean
Jakarta (harianSIB.Com)

Munculnya usulan menerapkan lockdown untuk menekan penularan Covid-19 diduga hanya akal-akalan politis. Tujuan utamanya menciptakan kekacauan atau chaos, sehingga dengan mudah untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bagi saya, usulan lockdown hanya akal- akalan politisi untuk menciptakan kekacauan, sehingga mudah menjatuhkan Jokowi," kata eks politikus Partai Demokrat Ferdinan Hutahaean dalam siaran pers kepada wartawan termasuk jurnalis Koran SIB Jamida P Habeahan, Minggu (1/8/2021).

Ferdinan mengatakan sulitnya pemberlakuan lockdown juga sudah tergambar dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Disuruh membatasi kegiatan sehari-hari dan ibadah di rumah saja sudah pada ribut, lantas bagaimana mau lockdown,” tukas Ferdinan.

Menurutnya, usulan memberi bantuan Rp 1 juta per keluarga tiap bulan juga tidak tepat. Sebab, tidaklah mungkin cukup Rp 1 juta membiaya hidup satu keluarga selama sebulan.

Ini sama artinya memberi gula kepada orang diabetes. Rasanya manis, tetapi akibatnya membunuh.

Karena itu, eks Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) itu mengimbau para pengusul lockdown untuk mengatasi pandemi Covid-19, agar menuruti kebijakan pemerintah. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com