Forkopimcam Babalan dan Sei Lepan Langkat Gelar Penyemprotan Disinfektan


131 view
(Foto: Dok/ Polsek Pangkalan Brandan)
Semprot : Petugas gabungan menyemprotkan disinfektan di kawasan perkotaan dan pasar tradisional Pangkalan Brandan dengan menggunakan mobil Damkar, Sabtu (8/5).  
Pangkalan Brandan (SIB)
Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Babalan dan Sei Lepan Langkat menggelar penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus rantai penularan Covid-19, Sabtu (8/5).

Penyemprotan disinfektan ini juga dibantu dari dinas terkait Pemkab Langkat, dan petugas kebakaran dari PT Pertamina Pangkalan Brandan, dengan menurunkan dua unit mobil Damkar.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang dipimpin Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon SH, seraya menentukan arah rute penyemprotan.

Penyemprotan dimulai dari Jalan Besitang Desa Puraka 1 ,Jalan Wahidin, Jalan Babalan, Jalan Mesjid, Jalan Sutomo, Jalan Tanjungpura Desa Securai Utara, Jalan Suka Mulia, Jalan Desa Teluk Meku ,Jalan Sei Bilah, Jalan Pelabuhan, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Datok, yang lokasinya terletak di dua kecamatan wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan.

Selain penyemprotan dilaksanakan di jalan lintas, juga dilakukan penyemprotan di tempat ibadah mesjid dan gereja, terutama di jalan lintas Sumatera, serta di kawasan pasar tradisional Pangkalan Brandan.

Unsur peserta melakukan penyemprotan sebanyak 50 orang antara lain Camat Sei Lepan dan unsur stafnya,
Camat Balan dan unsur stafnya, Kapolsek Pangkalan Brandan berikut sejumlah anggotanya, personil Sub Den Pom Pangkalan Brandan, personil Koramil-13 Pangkalan Brandan, personil Yon-8 Marinir Tangkahan Lagan, petugas pemadam Pemkab Langkat, dan PT Pertamina Pangkalan Brandan, serta sejumlah petugas medis dari dua kecamatan.

Pada kesempatan itu, petugas mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjauhi kerumuman, mencuci tangan serta di imbau menciptakan situasi kondusif di lingkungan masing-masing, ujar Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP PS Simbolon saat dihubungi SIB melalui selularnya. (A11/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com