Forkopimcam Girsang Sipanganbolon Bongkar Kios Souvenir di Jalan pora-Pora Parapat


274 view
Forkopimcam Girsang Sipanganbolon Bongkar Kios Souvenir  di Jalan pora-Pora Parapat
Foto Dok Camat Girsang Sipangan Bolon
DIRUBUHKAN: Satu unit alat berat mulai merubuhkan kios souvenir di Jalan Porapora Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Senin (7/9).
Parapat (SIB)
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Girsang Sipangan Bolon Simalungun mulai membongkar kios souvenir di Jalan Porapora Parapat dalam rangkaian pembagunan trotoar di kota wisata Parapat, Senin (7/9).

Tampak satu unit alat berat mulai membongkar bangunan di atas trotoar Jalan Porapora dan dikawal Forkopimcam Girsang Sipangan Bolon. Terlihat, situasi pembongkaran aman dan kondusif,.tak satu pun pemilik kios souvenir menolak pembongkaran.

Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati menjelaskan, seluruh bangunan kios di sepanjang Jalan Porapora akan dibongkar dalam waktu satu minggu."196 kios souvenir akan selesai dibongkar dalam satu minggu agar pengerjaan pembangunan penataan trotoar di Jalan Porapora segera dimulai," ujar Eva.

Eva menyampaikan, untuk sementara waktu, Pemkab Simalungun telah menyediakan tempat relokasi kios souvenir di Open Stage Parapat agar para pedagang dapat berjualan untuk mendapatkan penghasilan.

Camat mengajak agar para pedagang turut serta mendukung pembangunan di kota wisata Parapat demi penataan tata ruang agar memiliki daya tarik sehingga kunjungan wisatawan meningkat yang berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar.(S12/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com