Forkopimcam Semprot Disinfektan di Kota Kisaran


166 view
(Foto harianSIB.com/Mangihut Simamora)
DISINFEKTAN : Tampak mobil Patroli Polsek Kota Kisaran mengawal kendaraan yang melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran, Selasa (11/5/2021).
Kisaran (harianSIB.com)
Menjelang berbuka puasa, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kisaran Barat bekerja sama dengan Relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Kisaran, Selasa (11/5/2021).

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K kepada harianSIB.com disela-sela kegiatan mengatakan penyemprotan dilaksanakan guna menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kegiatan dilaksanakan Forkopimcam Kisaran Barat melibatkan kepolisian, TNI dan pihak kecamatan serta relawan.

"Penyemprotan hari ini kita lakukan di ruas Jalan HOS Cokroaminoto masuk Jalan Imam Bonjol, lalu di depan rumah ibadah Masjid Raya Kisaran dan Gereja HKBP Kisaran Kota," ujarnya didampingi Kanit Reskrim Iptu Marzuki.

Camat Kisaran Barat Lukman Hakim mengungkapkan kegiatan penyemprotan dilaksanakan bertujuan meminimalisir penyebaran Virus Corona yang kasusnya setiap hari terus mengalami peningkatan.

Oky, salah seorang Relawan Covid-19 menyebutkan, penyemprotan disinfektan sebagai bentuk kepedulian akan penyebaran Virus Corona yang telah banyak memakan korban jiwa.

"Kita berharap melalui penyemprotan disinfektan dapat mencegah penyebaran Covid-19. Namun yang paling penting adalah masyarakat agar mematuhi prokes kesehatan dari pemerintah supaya terhindar dari Virus Corona," ucapnya di dampingi relawan lainnya Hadi Ismanto, Fhendi Tanata dan Ompong.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com