Forkopimda dan Forum Lintas Agama Sepakat Tolak Paham Terorisme/Radikalisme di Tanjungbalai


236 view
Forkopimda dan Forum Lintas Agama Sepakat Tolak Paham Terorisme/Radikalisme di Tanjungbalai
Foto: Dok/Kominfo Tanjungbalai
DIALOG: Pemko melakukan dialog dengan Forkopimda dan Forum Lintas Agama dan sepakat tolak paham terorisme/radikalisme di Tanjungbalai, Kamis (1/4) di rumdis Wali Kota Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB)
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Lintas Agama sepakat menolak paham terorisme/radikalisme dan mendukung kerukunan antar umat beragama di Tanjungbalai.

Penolakan itu ditegaskan dalam forum dialog yang diprakarsai Pemko Tanjungbalai dan digelar di rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (1/4) sore.

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota HM Syahrial, Wakil Wali Kota H Waris, Wakil Ketua DPRD Syahrial Bakti, Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Ketua PN Salomo Ginting, Sekda Yusmada, mewakili Kodim 0208/AS Pabung Mayor Inf Indra Bakti, Kejari, Kemenag, Ketua MUI Tanjungbalai Hazarul Aswad, Ketua FPK H Kosasih, FKUB, tokoh agama, BKUK dan tokoh masyarakat Tanjungbalai

HM Syahrial mengatakan, Pemko dan Forkopimda Tanjungbalai konsisten melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mempersatukan dan memperkuat silaturrahmi diantara umat beragama yang berada di wilayah Kota Tanjungbalai.

Dialog tersebut membahas tentang penanggulangan terorisme/radikalisme dan komitmen bersama menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Tanjungbalai.

"Saya sangat mendukung dengan apa yang akan kita kerjakan dalam pertemuan ini. Baru baru ini adanya isu terorisme dan radikalisme yang sedang menjadi topik pembahasan di negara kita. Kota Tanjungbalai harus kita jaga bersama karena kota ini milik kita bersama, mudah mudahan dari pertemuan ini langkah pencegahan yang kita inginkan dapat diwujudkan," ujar HM Syahrial.

Dikatakan, untuk mempererat tali persudaraan dan silaturrahmi tersebut maka melalui dialog ini diharapkan seluruh yang hadir menyampaikan pokok-pokok pikiran, sumbang saran, maupun berbagai pertukaran informasi lainnya dengan tujuan tercapai sebuah kesepahaman dan kesepakatan.

Dialog itu berjalan dengan penuh rasa kebersamaan dan berbagai penyampaian berbagai saran, ide dan masukan dari masing masing yang hadir.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, kegiatan itu sangatlah penting karena tujuan adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat.

"Dengan adanya toleransi yang sudah kita pupuk selama ini dan saling menghargai antar umat beragama, mudah mudahan paham paham radikal atau terorisme dapat kita putus dan kita kembalikan ke jalan yang benar. Mari sama-sama kita konsepkan kira kira apa yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama di kota Tanjungbalai," tegas Kapolres Tanjungbalai. (BR5)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com