Forkopimda dan KPU Pematangsiantar Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPS


161 view
Forkopimda dan KPU Pematangsiantar Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPS
Foto: lst/harianSIB.com
Ketua KPU, Muhammad Isman Hutabarat bersama Forkopimda Pematangsiantar melepas pemberangkatan  logistik Pemilu 2024 yang diangkut tiga truk untuk didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan di Kecamatan Siantar Timur dan Siantar Selatan, Senin (12/2) dari Kantor KPU  Jalan Porsea Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Ketua KPU, Muhammad Isman Hutabarat bersama Forkopimda Pematangsiantar melepas pemberangkatan logistik Pemilu 2024 yang diangkut tiga truk untuk didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan di Kecamatan Siantar Timur dan Siantar Selatan, Senin (12/2) dari Kantor KPU Jalan Porsea Pematangsiantar.
Pendistribusian logistik Pemilu itu dilepas dengan pengibaran bendera oleh Ketua KPU Muhammad Isman Hutabarat didampingi Waka Polres Pematangsiantar, Kompol Pardamean Hutahaean, Wali Kota diwakili Ali Akbar Kaban Kesbangpol, Danramil 03 Siantar Selatan Kapten Teguh mewakili Dandim 0207 Simalungun, Lambok Siburian mewakili Kajari Pematangsiantar dan Frengki Sinaga mewakili Ketua Bawaslu.
Wali Kota Pematangsiantar diwakili Ali Akbar dalam sambutannya berharap pendistribusian logistik Pemilu itu berjalan lancar sesuai waktu sampai ke tujuan PPS di 53 kelurahan atau delapan kecamatan.
Logistik Pemilu 2024 kata Hutabarat disebar selama dua hari. Distribusi hari pertama untuk seluruh PPS kelurahan di wilayah Kecamatan Siantar Timur dan Siantar Selatan dari gudang Jalan Parapat dan seluruh PPS kelurahan di Kecamatan Siantar Martoba, Siantar Sitalasari dari gudang Jalan Medan, Simpang Rami, Pematangsiantar.
Hari kedua, distribusi logistik Pemilu 2024 untuk seluruh PPS kelurahan di Kecamatan Siantar Marihat, Siantar Marimbun, Siantar Utara dan Siantar Barat, urai Ketua KPU setempat dan menambahkan petugas keamanan dari pihak Kepolisian mengawal distribusi logistik sampai ketujuan.
"Logistik yang disampaikan tepat jumlah, tepat jenis dan tujuannya, sehingga dapat memperlancar terselenggara pemilihan pasangan presiden/wakil presiden dan DPR,DPRD serta DPD," kata M Isman Hutabarat.
Ketua Bawaslu diwakili Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Frengki Sinaga dalam sambutannya mengingatkan KPU setempat, sesuai kesepakatan, supaya konsisten dua gembok kunci pintu gudang logistik Pemilu di setiap kelurahan. "Supaya distribusi setiap kotak berisi surat suara ke setiap TPS aman," tegasnya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com