Forum Pecinta Seni Budaya Gelar Festival Lagu Langgam Melayu di Tanjungbalai


234 view
Forum Pecinta Seni Budaya Gelar Festival Lagu Langgam Melayu di Tanjungbalai
Foto: SIB/Pahala Sinaga
FOTO BERSAMA : Para pemenang Festival lagu langgam melayu Tanjungbalai 2022, foto bersama panitia dan para juri di Kafe DST, Jalan Sudirman, Tanjungbalai, Selasa (29/11) malam. 

Tanjungbalai (SIB)

Forum Pecinta Seni Budaya (FPSB) Tanjungbalai mengadakan festival lagu langgam melayu Tanjungbalai tahun 2022 di kafe DSP (Dua Setengah Persen), Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai.

Festival tersebut diikuti 25 peserta untuk dua kategori, yakni tingkat umum dan tingkat pelajar, yang digelar selama dua hari dimulai tanggal 28 sampai 29 November 2022.

Ketua panitia pelaksana, Raja Zulkarnaen Margolang SH didampingi Sekretaris Ilias Sinaga SPd dan Bendahara Evi Julita Sambas mengatakan, festival lagu itu merupakan salah satu upaya dari Forum Pecinta Seni Budaya (FPSB) agar generasi muda terus mencintai dan melestarikan budaya Melayu di Kota Tanjungbalai.

"Festival lagu ini diselenggarakan dengan tujuan mencari generasi penerus agar bisa tetap melestarikan dan meneruskan lagu Langgam Melayu khususnya di Tanjungbalai ini," kata Raja Zulkarnaen saat ditemui, Selasa (29/11) malam di kafe DSP.

Dijelaskannya, setelah masing-masing kontestan menampilkan kebolehannya, juri menentukan pemenangnya dengan rincian, tingkat pelajar antara lain, Zahra juara 1, Bimbo Rahmadan juara 2, Ziha Sahara juara 3, Arbil Fahrizan juara harapan 1, M Khadafi juara harapan 2, dan Nurjannah juara harapan 3.

Selanjutnya dari tingkat umum, Irwan Syahri juara 1, Usman Danuwarta juara 2, Sahril Pangaribuan juara 3, Ramadani juara harapan 1, Nazrin Siregar juara harapan 2, dan Ibrahim Nasution juara harapan 3.

"Dalam ajang ini juga memperebutkan juara favorit yang dinilai dengan sistem poling dari pengunjung dimenangkan oleh Azrun Sambas," kata Raja.

"Setelah festival ini selesai, kami berharap agar generasi muda mencintai budaya melayu, khususnya lebih mencintai lagu langgam melayu dan tetap melestarikannya dari jaman ke jaman," ucap Raja Zulkarnaen mengakhiri. (PS/BR5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com