Forum Peduli Jemaat Dideklarasikan, Pdt Hairul Gultom STh Terpilih Sebagai Ketua Umum


160 view
Forum Peduli Jemaat Dideklarasikan, Pdt Hairul Gultom STh Terpilih Sebagai Ketua Umum
Foto Istimewa
Ketum Umum Forum Peduli Jemaat (FPJ), Pdt Hairul Gultom STh
Pematangsiantar (SIB)
Ketum Umum Forum Peduli Jemaat (FPJ), Pdt Hairul Gultom STh mengatakan, pihaknya telah mendeklarasikan berdirinya Forum Peduli Jemaat (FPJ) melalui aplikasi online, Rabu (1/9), FPJ merupakan perkumpulan para hamba Tuhan, Gembala Sidang dosen, profesional Kristen, pengusaha, dan pengacara terdiri dari interdominasi dan profesi.

Kata Hairul, FJP memiliki visi, misi kerinduan yang sama, bekerjasama, saling bahu membahu, untuk melayani Jemaat Tuhan melalui kegiatan seminar-seminar, KKR dan lokakarya, melalui offline dan online, dengan tujuan memberikan pembekalan kepada jemaat, sehingga bertumbuh ke arah kedewasaan iman.

Selain itu, juga akan membekali Jemaat, untuk menemukan peluang baru dalam pengembangan usaha sesuai dengan perkembangan kemajuan Zaman, sehingga Jemaat memiliki keuangan yang sehat, serta memberikan penyuluhan kesehatan, mendidik Jemaat melek hukum dan pada akhirnya kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi Jemaat.

Forum Peduli Jemaat, sudah ada di tujuh Provinsi, seperti Sumut, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Banten dan Daerah Otorita Batam dan ke depannya akan memperluas cakupan daerahnya. Serta akan menjangkau di 34 titik Provinsi di seluruh Indonesia dan di 34 titik itu, membutuhkan penanggungjawab pengurus daerah FPJ, pelaksanaan kegiatan diatur berdasarkan hasil rapat pengurus.

Sementara, Sekretaris Umum Pdt Yeheskiel Ompusunggu MMin MTh didampingi Bendahara Umum Bresman Situmorang MMHum MTh mengharapkan, dengan dideklarasikannya FPJ, para hamba Tuhan akan semakin bersinergi dengan para tokoh- tokoh yang lain, baik praktisi hukum, ekonomi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Jemaat. Sehingga, gereja Tuhan boleh semakin bertumbuh dan memahami hal-hal yang berkaitan dengan pendewasaan iman. Selain itu, melalui FPJ, dapat terbentuk badan usaha agar dapat memperbaiki ekonomi jemaat, dapat lebih mandiri dan mapan.

FPJ uga lebih memperhatikan Jemaat yang kurang mampu, terlebih dalam hal pendidikan. Sehingga wadah ini, dapat menjembatani dan memfasilitasi anak-anak Jemaat yang kurang mampu. "Kita juga sedang mempersiapkan pelatihan-pelatihan dan pendidikan, untuk sidang Jemaat agar dapat menangkal pengajaran-pengajaran yang sesat dan meresahkan Gereja saat ini," ujarnya. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
wrong sql query