Forwakes Sumut Buka Puasa Bersama dan Berbagi Bingkisan ke Anak Yatim


156 view
Forwakes Sumut Buka Puasa Bersama dan Berbagi Bingkisan ke Anak Yatim
(Foto : Dok/Forwakes)
BINGKISAN: Ketua Panitia Buka Puasa Forwakes Sumut Khairunnisa Lubis dan Yunan Siregar menyerahkan bingkisan kepada seorang anak yatim, di Mesjid Djamik Ubudiyah, Jalan Pelita II Gang Tangga Batu, Medan Perjuangan, Jumat (7/5/2021).
Medan (harianSIB.com)
Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut menggelar buka puasa bersama dan berbagi kepada anak yatim di bulan Ramadan 1442 H/2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Djamik Ubudiyah, Jalan Pelita II, Gang Tangga Batu, Medan Perjuangan, Jumat (7/5/2021).

Ketua Forwakes Sumut M Yunan Siregar mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Ia juga menjelaskan, sebagai umat muslim tentu memiliki kewajiban untuk membantu anak yatim, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak yatim, sehingga dapat berlebaran seperti anak lainnya," katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan. Ia memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Forwakes. Sebab, kegiatan yang dilakukan para jurnalis kesehatan sangat baik, khususnya untuk menghubungkan tali silaturahmi.

"Kegiatan yang baik, karena bisa menghubungkan tali silaturahim, agar pelaksanaan tugas sehari-hari ke depannya bisa menjadi lebih baik," jelasnya.

Dengan komunikasi yang baik akan sangat membantu dalam hal penanganan Covid-19. Apalagi, sambung Alwi, penanganan pandemi Covid-19 yang telah dilakukan selama ini telah cukup banyak menguras ekonomi dan energi.

"Belakangan ini ada komunikasi yang salah, karenanya dengan komunikasi yang baik dan bijaksana dapat membantu kita untuk penanganan Covid-19 ke depannya," tutupnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com