Kamis, 23 Mei 2024 WIB
Tujuh Fraksi DPRD Dairi Sahkan P-APBD TA 2023

Fraksi Demokrat dan Pertaki Minta Pemkab Dairi Perbaiki Jalan Rusak di Sejumlah Desa

Redaksi - Sabtu, 23 September 2023 20:29 WIB
352 view
Fraksi Demokrat dan Pertaki Minta Pemkab Dairi Perbaiki Jalan Rusak di Sejumlah Desa
(Foto/SIB Tulus)
TANDATANGANI: Bupati Dairi, Eddy KA Berutu dan pimpinan DPRD Dairi tandatangani nota kesepahaman tentang rancangan P-APBD TA 20
Sidikalang (SIB)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi sahkan rancangan perubahan anggaran pendapatan belanja daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2023 menjadi peraturan daerah.
Sidang Paripurna DPRD Dairi dengan agenda mendengar pandangan akhir fraksi dipimpin Ketua, Sabam Sibarani didampingi Wakil Ketua, Wanseptember Situmorang, Jumat (22/9) di ruang sidang dewan.
Tujuh fraksi (Hanura, Golkar, Gerindera, PDIP, Pertaki, Demokrat, Nasdem) DPRD Dairi melalui perwakilan fraksi membacakan pandangan akhir fraksi.
Fraksi Demokrat dan Pertaki meminta Pemerintah Kabupaten Dairi melakukan perbaikan infrastruktur jalan di desa dan di Sidikalang, di mana sejumlah jalan kabupaten rusak berat di desa seperti di Desa Kempawa, Lau Primbon, Kuta Gambir dan desa lainnya.
ÔÇťAkibat kerusakan jalan itu, petani sangat merugi dan putaran ekonomi menjadi anjlok. Ongkos hasil bumi menjadi mahal akibat kerusakan jalan di beberapa desa dan mengakibatkan petani rugi," sebut mereka.
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, sudah melaksanakan keputusan bersama atas rancangan peraturan daerah tentang P-APBD, akan segera disampaikan ke Gubernur Sumut, untuk evaluasi dan selanjutnya ditetapkan jadi Perda.
"Proses evaluasi tidak terlalu lama, sehingga segera ditetapkan menjadi Perda," jelasnya.
Bupati Dairi meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera menindaklanjuti program yang tertuang di P-APBD, dengan mempedomani saran dan masukan anggota dewan.
Dia juga meminta mengepektifkan waktu, di mana proses pekerjaan hanya tiga bulan lagi, sehingga tepat sasaran dan hasil sesuai harapan.
Diakuinya, selama pembahasan P-APBD terdapat perbedaan pendapat antara legislatif dan eksekutif. Semua itu, bermuara untuk pembangunan Dairi yang lebih baik.(B3/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Dairi Raih Opini WTP atas Laporan Keuangan TA 2023
Anggota DPRD Dairi Desak BPBD Segera Perbaiki Jalan Amblas di Desa Sarintonu
Pasar Sidikalang Masih Semrawut, Penertiban Gagal Dilaksanakan Pemkab Dairi
Pemkab Dairi akan Tegas Tata Pasar Sumbul, Dibutuhkan Payung Hukum
Pemkab Dairi Gelar Operasi Pasar untuk Stabilisasi Harga Bahan Pokok
Pemkab Dairi Dapat Kuota Perekrutan PPPK Sebanyak 1.821 Formasi Tahun 2024
komentar
beritaTerbaru