Fraksi Hanura Soroti Sejumlah Aset Pemkab Simalungun


319 view
Fraksi Hanura Soroti Sejumlah Aset Pemkab Simalungun
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
PARIPURNA : Juru Bicara Fraksi Hanura, Benfri Sinaga menyampaikan pendapat fraksi atas Ranperda RPJMD 2021-2026 pada rapat paripurna DPRD Simalungun di Pamatangraya, Jumat (22/10/2021). 
Simalungun (harianSIB.com)
Fraksi Hanura DPRD Simalungun menyoroti aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun. Bahkan, sejumlah aset diminta diputus kontrak.

"Eks Kantor SKPD di Jalan Asahan menyangkut perjanjian kontrak dengan pihak STTC tidak mengindahkan syarat dan kewajiban. Maka, aset ini segera diputuskan kerjasamanya dan dimanfaatkan untuk kepentingan Pemkab," kata Juru Bicara Fraksi Hanura, Benfri Sinaga, Minggu (23/10/2021).

Hal itu juga tertuang dalam pendapat Fraksi Hanura atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Simalungun tahun 2021-2026.

Selain eks Kantor SKPD, Fraksi Hanura pun menyoroti Gedung Olah Raga (GOR) yang berada di Kecamatan Siantar. Kemudian, lahan 200 hektare di Tapian Dolok agar dimanfaatkan.

"Eks lapangan terbang di Pamatangraya supaya diperbaiki kembali peruntukannya, dimana selama ini tidak berfungsi sesuai dengan yang direncanakan," urai Benfri.

Lebih menarik lagi, disinggung soal bekas Gedung Juang 45, aset Pemkab Sinalungun yang berada di Kota Pematangsiantar.

"Kami Fraksi Hanura mengusulkan supaya eks Gedung Juang 45 dapat difungsikan sebagai tempat balai pertemuan maupun tempat pesta-pesta yang menghasilkan PAD (pendapatan asli daerah)," ujarnya.

Dalam melaksanakan program kerja, katanya, tidak terlepas dari kemampuan anggaran. Karenanya, Pemkab Simalungun diharapkan dapat bekerja lebih maksimal dalam mengelola sumber daya pendapatan.

"Kami menilai, potensi anggaran pendapatan banyak ditelantarkan seperti aset, retribusi, PBB dan lainnya. Kami juga berharap, dalam melaksanakan tugas pemerintahan tidak menyimpang dari aturan," pungkas Benfri. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com