Fraksi NasDem DPRD Nilai Kondisi PAD Kota Pematangsiantar Masih Rendah


318 view
Fraksi NasDem DPRD Nilai Kondisi PAD Kota Pematangsiantar Masih Rendah
(doc.Wartakota)
Ilustrasi PAD 

Pematangsiantar (SIB)

Fraksi NasDem DPRD Pematangsiantar menilai, kondisi PAD (pendapatan asli daerah) Kota Pematangsiantar masih rendah, belum tergarap maksimal sesuai potensi yang ada. Untuk meningkatkan PAD, disarankan wali kota melakukan kajian dan analisa untuk menemukan faktor penyebabnya.


Sementara pendapat akhir Fraksi Demokrat di sela menyetujui Ranperda APBD TA 2021 berpendapat sebaliknya, pendapatan asli daerah ada kenaikan, akan tetapi masih lebih tinggi tingkat “kebocorannya” akibat lemahnya koordinasi, harmonisasi dan sinkronisasi antaraparatur, dikarenakan lemahnya implementasi manajemen.


Ketua Fraksi NasDem DPRD Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan ketika dihubungi SIB melalui telepon,Senin (6/12), mengatakan, kondisi PAD Kota Pematangsiantar masih rendah, karena belum tergarap maksimal, sesuai potensi yang ada seperti pajak restoran dan cafe.


Di mata Fraksi NasDem kata Frans Herbert, salah satu instrumen penilaian suksesnya penyelenggaraan otonomi daerah, tercermin dari seberapa besar kondisi keuangan suatu daerah tersebut. PAD sebagai sumber dana jika masih rendah, diharapkan jangan sampai menghambat proses pembangunan untuk kepentingan publik. (D1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com