Fraksi PAN DPRDSU : Wartawan Mitra Strategis Dewan


64 view
Foto: SIB/Dok F-PAN DPRD Medan
FOTO BERSAMA: Ketua Fraksi PAN Sudari ST dan jajaran bersama para pengurus Koordinator Wartawan unit DPRD Medan, usai audiensi, Selasa (8/6) di ruang rapat Fraksi PAN lt 6 gedung DPRD Medan.
Medan (SIB)
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Medan menilai, media merupakan mitra strategis dari anggota dewan, khususnya kota Medan dalam banyak hal, baik itu dalam kegiatan di gedung wakil rakyat, Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), Kunjungan Kerja (Kunker) maupun pelaksanaan Reses.

"Wartawan merupakan mitra sentral dan strategis bagi kami yang beraktifitas di Sekretariat DPRD Medan, guna menyampaikan semua informasi yang berguna untuk masyarakat", kata Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Sudari ST ketika menerima pengurus wartawan unit DPRD Medan, Selasa (8/6) di Lt 6 gedung DPRD Medan.

Ketika menerima pengurus wartawan, Sudari didampingi Edi Saputra (Sekretaris), Sukamto (Bendahara), Edwin Sugesti (anggota) dan Abdulrahman (Mance) Nasution (anggota). Dikatakan Sudari, walaupun di Fraksi PAN saat ini hanya ada 5 orang, tapi mereka tetap berupaya agar komunikasi dan hubungan baik yang sudah terjalin dengan awak media selama ini, tetap dikedepankan.

“Wartawan yang berunit di DPRD Medan inikan seperti keluarga besar kita disini. Mereka melakukan berbagai kegiatan publikasi, agar masyarakat Kota Medan tahu apa yang dikerjakan anggota Dewan yang sudah mereka pilih saat pilkada yang lalu,” tuturnya.

Pernyataan Sudari ini didukung Sukamto, Edwin Sugesti dan Edi Saputra. Mereka menginginkan para awak media yang bertugas di DPRD Medan mempunyai tanda pengenal khusus. "Seperti ID card, agar kami tidak salah orang dalam memberikan informasi yang akan disampaikan ke masyarakat. Rasanya tidak nyaman, menyampaikan hal-hal penting kepada awak media yang tidak kita kenal," tutur mereka.

Sementara itu, Said Ilham Assegaf SH, selaku Ketua Wartawan Unit DPRD Medan mengatakan, tujuan selaturahmi ini untuk mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin semakin kuat. “Karena apapun yang mau kami lakukan tidak bisa tanpa ada ‘statemen’ dari para anggota dewan, khusus dari partai PAN ini,” jelasnya.

Menurut kontributor INewsTV ini, Dewan asal Fraksi Partai PAN semakin solid dan kompak dibawah kepemimpinan Sudari ST, selaku Ketua Fraksi Amanat Nasional (PAN) Kota Medan. "Kepedulian kepada masyarakat tidak diragukan lagi, apalagi kepada wartawan unit DPRD Medan," ucap Said yang didampingi Seketaris Horas Pasaribu, Wakil Ketua: Simon Sembiring, penasehat: Amril Koto, David Susanto dan P Rumapea. (A8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com