Fraksi PDIP DPRD Simalungun Bantu Korban Kebakaran di Dolok Silau

* Minta Pemkab Sediakan Mobil Damkar di Simalungun Atas

219 view
Fraksi PDIP DPRD Simalungun Bantu Korban Kebakaran di Dolok Silau
Foto : SIB/Mey Hendika Girsang
BERI : Junita Veronika Munthe mewakili Fraksi PDIP DPRD Simalungun memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tambak Bawang dan Tanjung Purba Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Selasa (25/1). 
Simalungun (SIB)
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Simalungun memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tambak Bawang dan Tanjung Purba, Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Selasa (25/1). Bantuan yang diberikan di antaranya beras dan selimut.

Junita Veronika Munthe mewakili Fraksi PDIP DPRD Simalungun mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian sekaligus sebagai dorongan semangat kepada korban kebakaran agar tidak larut dalam kesedihan.

"Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan kepada korban beserta keluarga, supaya tetap semangat menjalani kehidupan dan yakin kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa akan ada hal yang lebih baik di balik musibah itu," katanya.

Korban kebakaran menerima bantuan adalah Hormat ginting, Nurhayati Ginting dan Darwin Sembiring. Kebakaran terjadi pada Rabu (19/1).

Dalam kesempatan itu, Junita juga menyampaikan kepada Pemkab Simalungun supaya menyediakan satu unit mobil pemadam kebakaran di Simalungun bagian atas, sehingga jika terjadi kebakaran langsung bisa ditangani dengan cepat.

"Kami harapkan penempatan 1 unit mobil Damkar Pemkab Simalungun di daerah Silimakuta agar menjadi prioritas pengadaannya. Ini demi kepentingan masyarakat. Diminta segera direalisasikan," katanya.

Demikian disebutnya, karena terhitung mulai tahun 2019 musibah kebakaran sudah sering terjadi di Simalungun atas di antaranya di Saribudolok, Tigarunggu dan Siturituri. Namun mobil Damkar tidak turun ke lokasi. (D5/c)
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com