Fungsionaris 2022-2024 HKBP UAS Medan Dilantik, Ketua Parartaon St Toga Sihombing


416 view
Fungsionaris 2022-2024 HKBP UAS Medan Dilantik, Ketua Parartaon St Toga Sihombing
Foto : Dok/HKBP
DILANTIK : Para fungsionaris HKBP UAS Medan yang dilantik Pendeta Resort Medan Kota Pdt Feybert Siregar, Minggu (20/3). 

Medan (SIB)

Pendeta Resort HKBP Medan Kota Pdt Feybert Siregar STh MM secara resmi melantik fungsionaris seksi-seksi di HKBP Jalan Uskup Agung Sugiopranoto (UAS) Medan dalam acara kebaktian Minggu siang (20/3) dengan Ketua Parartaon St Toga Sihombing Ak MM. Pelantikan itu dilakukan seusai khotbah yang bertema "Bertobat supaya tidak binasa" dihadiri seratusan orang jemaat.


Sebelum dilantik terlebih dahulu Sekretaris Huria St Lundu Simanjuntak ST membacakan SK yang ditandatangani langsung Pdt Feybert Siregar. Seusai dilantik, Ketua Dewan Koinonia St Sepanya Hutapea didampingi Ketua Dewan Marturia St Ir Sakti Pakpahan menyampaikan sambutan mewakili Ketua Dewan dan seksi-seksi.


Pdt Feybert Siregar mengharapkan fungsionaris seksi-seksi yang dilantik dapat melakukan tugasnya dengan baik sebagaimana sudah ditetapkan pada rapat huria akhir tahun lalu. Sebagian program kerja itu sudah dilaksanakan dalam dua bulan terakhir dan diharapkan dilanjutkan terus dengan sukacita setelah pelantikan ini.


Dalam khotbahnya pada Minggu Okuli yang mengutip nats Evanggelium Lukas 13:1-9 itu, dia juga menegaskan perlunya pertobatan supaya tidak binasa. Sebagaimana perumpamaan yang disampaikan Yesus tentang pohon ara yang sudah tiga tahun tidak berbuah maka pemiliknya akan menebangnya. Tetapi Tuhan tetap memberikan waktu untuk berbuah.


Demikian halnya para jemaat tetap Tuhan berikan kesempatan untuk bertobat sehingga tidak binasa. Pertobatan itu bukan hanya berhenti melakukan dosa tetapi harus berubah menghasilkan buah agar selamat, ujar Pdt Feybert bersemangat dengan menunjukkan telur dan balon kosong di kedua tangannya kepada jemaat.


Biar kecil tetapi telur memberikan manfaat (buah) yang baik bagi kesehatan. Sedangkan balon tampak cantik dan besar tetapi isinya hanya udara (kosong). "Jadi jangan seperti balon yang luarnya cantik, tetapi jadilah seperti telur," ujarnya.


Para fungsionaris yang dilantik terdiri dari Badan Audit Otto Bayer Naibaho SE Ak QIA (Ketua), Ependy Haro dan Solo P.Sitorus sebagai anggota. Dewan Koinonia St Sepanya Hutapea SE (Ketua) dengan Seksi-Seksi : Sekolah Minggu St Virman BP Simangunsong (Ketua) dengan 19 orang guru sekolah minggu.


Kemudian Seksi Naposobulung/Remaja Bastanta Pardede (Ketua) RNHKBP, Seksi Parompuan/Ina St Hilde Nurcahaya br Lumbantobing (Ketua), Seksi Ama St Rio Ando Sibarani SE (Ketua), Seksi Lansia St Manambos Sitorus dan seksi-seksi lainnya.


Dewan Marturia diketua Sr Ir Sakti Pakpahan dengan Seksi Zending St Galbred Simatupang (Ketua), Seksi Musik Ansgar Manurung (Ketua) dan punguan-punguan koor.


Dewan Diakonia diketuai St Bortiandy Tobing M.MT dengan Seksi Diakonia St Janner Hutasoit (Ketua), Seksi Kesehatan DR Dr Horas Rajagukguk Sp.B, FINACS, dan Seksi Kemasyarakatan /Pendidikan CSt Dr Haposan Siallagan SH MH (Ketua), CSt Ir Parluhutan Simarmata (Sekretaris), Ny MT Siregar br Siahaan (Bendahara). Seksi Kemasyarakatan/Pendidikan ini dilengkapi dengan beberaoa anggota, seperti SS Sijabat, Ir Parlindungan Siallagan, Ny St Virman BP Simangunsong br Sitanggang, Ny Siahaan-Sarma boru Sianipar, Royana Marpaung SE, Ny A Sormin- A br Simbolon dan Dra Nirwana br Bangun MM.(R4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com