Futasi Minta DPRD Pematangsiantar Selesaikan Sengketa Lahan 126,59 Ha dengan PTPN III Bangun


333 view
Futasi Minta DPRD Pematangsiantar Selesaikan Sengketa Lahan 126,59 Ha dengan PTPN III Bangun
(Foto : SIB/ Harrysn Manurung)
BERSAMA : Masyarakat tergabung Futasi mengapit tiga anggota Komisi I DPRD Pematangsiantar, Andika Prayogi Sinaga, Baren Alijoyo Purba dan Dedy Putra Manihuruk foto bersama di halaman depan kantor DPRD, pasca diumumkan RDP (rapat dengar pendapat) ditunda, Senin (18/7) dengan Pemko Pematangsiantar, 

Pematangsiantar (SIB)

Masyarakat tergabung Futasi (Forum Tani Sejahtera Indonesia) meminta DPRD Pematangsiantar, segera menyelesaikan permasalahan lahan 126,59 hektare dengan PTPN III Bangun di Kelurahan Gurilla dan sebahagian di Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari.

Lahan sudah diusahai kelompok Futasi puluhan tahun dengan menanam, berbagai jenis tanaman produktif.

Permintaan itu kata Ketua Futasi, Jonar Sihombing kepada SIB, Senin (18/7/2022), seyogianya dibacakan pada agenda RDP (rapat dengar pendapat) Komisi I DPRD dengan Pemko Pematangsiantar, tapi RDP ditunda, kata Ketua DPRD Timbul M Lingga SH, sekaitan jadwal bersinggungan (bersamaan) dengan acara di Kantor Wali Kota.

Untuk tidak meresahkan kelompok Futasi kata Timbul M Lingga, Pimpinan DPRD Pematangsiantar menyurati PTPN III Bangun, tembusan disampaikan ke Polres Pematangsiantar. ”Mohon bersabarlah, kami akan jadwalkan segera pertemuan, akan diundang BPN Pematangsiantar dan BPN Simalungun,” urai Ketua DPRD sembari meminta kesabaran.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com