GAMKI Gelar Festival dan CCA di Tanjungbalai


90 view
GAMKI Gelar Festival dan CCA di Tanjungbalai
(Foto: SIB/Hendri Manik)
FESTIVAL : Salah satu peserta perwakilan gereja saat menyanyikan lagu pada festival vocal solo dan vocal grup DPC GAMKI Kota Tanjungbalai tahun 2021 di Gereja HKBP Kota Tanjungbalai, Minggu (12/9). 
Tanjungbalai (SIB)
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar festival vocal solo, vocal grup dan cerdas cermat alkitab (CCA) di gereja HKBP Kota Tanjungbalai, Minggu (12/9) siang.

Festival tersebut diawali dengan ibadah dan diikuti perwakilan dari 43 gereja yang ada di Tanjungbalai.
Ketua Panitia Surya Sartana Panjaitan SE mengatakan, festival tersebut merupakan rangkaian program DPC GAMKI Kota Tanjungbalai tahun 2021 yang bertujuan untuk menggali potensi para pemuda Kristen di bidang seni tarik suara serta pemahaman tentang isi Alkitab.

"Festival ini adalah salah satu rangkaian kegiatan program GAMKI tahun 2021, setelah sebelumnya kita laksanakan kegiatan pengkaderan selama 2 hari. Dan khusus festival vocal solo dan vocal grup serta CCA hari ini adalah hari kedua kita laksanakan," ujarnya.

Dikatakan, para pemenang dari masing-masing lomba akan mendapatkan hadiah dan akan diserahkan pada puncak kegiatan di bulan Oktober 2021 mendatang, yang dirangkai dengan pemberian tali asih bagi anak yatim-piatu dan lansia yang kurang mampu.

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing SH, menyampaikan terimakasih kepada seluruh gereja yang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

"GAMKI adalah anak kandung gereja, sehingga setiap program kegiatan kita wajib meminta doa restu, serta melibatkan gereja khususnya dalam program kegiatan kita hari ini. Selain itu, program ini adalah salah satu peran serta pemuda Kristen dalam mendukung pemerintah di bidang peningkatan sumber daya manusia di Kota Tanjungbalai. Puji Tuhan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan penuh hikmat," ujarnya.

Pelaksanaan festival itu tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu mewajibkan seluruh peserta memakai masker, menjaga jarak. Setiap peserta yang memasuki lokasi juga tidak luput dari pemeriksaan suhu tubuh serta diwajibkan memakai hand sanitizer yang telah disediakan panitia. (BR5/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com