GAMKI Semprot Disinfektan Rumah Warga Isoman di Tanjungbalai


278 view
GAMKI Semprot Disinfektan Rumah Warga Isoman di Tanjungbalai
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
DIABADIKAN: Tim Tanggap Covid-19 GAMKI diabadikan sesudah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga isoman,  di Perumnas BTN Sijambi dan  HKBP Tanjungbalai, Rabu (28/7/2021). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Menyahuti permintaan warga, tim tanggap Covid-19 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), di Kompleks Perumnas BTN Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai, Rabu (28/7/2021).

Selain di rumah warga isoman, penyemprotan juga dilakukan di rumah penduduk di sekitarnya, serta di gereja tempat warga isoman beribadah atas permintaan penduduk dan pihak gereja bersangkutan.

"Penyemprotan disinfektan hari ini kita lakukan menyahuti permintaan dari pihak yang terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini melakukan isolasi mandiri. Kemudian gereja tempat yang bersangkutan beribadah juga kita semprot. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19 sehingga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat di lingkungannya," kata Paniel TP Lumbantoruan, koordinator tim tanggap Covid-19 GAMKI kepada hariansib.com, usai penyemprotan.

Disebutkan Paniel, tim tanggap Covid-19 GAMKI dibentuk sejak pandemi melanda Indonesia dan siap menyahuti permintaan warga dalam melaksanakan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di daerah itu. Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga aktif dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat melalui gereja di Tanjungbalai.

"GAMKI sebagai pemuda Kristen, siap melaksanakan pelayanan sosial ke masyarakat serta melibatkan diri dalam mendukung pemerintah untuk percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai. Mari kita doakan dan dukung agar wabah pandemi Covid-19 segera teratasi dan berakhir," ucap Paniel.

Erikson Hutagalung, seorang warga Perumnas BTN Sijambi menyampaikan terima kasih kepada GAMKI, karena telah menyahuti permintaan penyemprotan disinfektan ke rumah yang sedang isoman serta pemukiman penduduk di daerah tersebut.

Sementara itu, Diak Ritawati Manik, pengurus HKBP Tanjungbalai yang ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya meminta GAMKI melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di gereja itu. Pasalnya, baru-baru ini beberapa jemaat gereja ada terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com