GAMKI Sumut Siap Konferda, Konsolidasi 33 DPC Berlangsung Baik


1.041 view
GAMKI Sumut Siap Konferda, Konsolidasi 33 DPC Berlangsung Baik
Foto Dok
GAMKI Sumut
Jakarta (harianSIB.com)

Dengan mengedepankan prinsip kasih, Pengurus Caretaker DPD GAMKI Sumatera Utara (Sumut) telah menyelesaikan konsolidasi di 33 DPC GAMKI Sumut pada Senin (14/6/2021).

Usai mendapatkan mandat dari DPP GAMKI pada Mei 2021, Ketua Caretaker DPD GAMKI Sumut Maruli Silaban, ST, SH, dan Sekretaris Alex Ramandey langsung gerak cepat turun ke Sumut. Dalam waktu kurang lebih satu bulan, Caretaker menemui 33 DPC Sumut.

Maruli Silaban mengutarakan perjalanan Caretaker DPD GAMKI Sumut disambut baik oleh 33 DPC GAMKI. “Sebanyak 33 DPC GAMKI Sumut menyatakan siap untuk hadir pada Konferda (konferensi daerah) yang akan diselenggarakan oleh caretaker dalam waktu dekat ini,” jelas Maruli dalam pers rilisnya, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Maruli, ada beberapa catatan dari DPC GAMKI Sumut yang mesti jadi perhatian pada saat penyelenggaraan konferda DPD GAMKI Sumut nanti. Ini semua semata-mata untuk kebesaran dan keutuhan GAMKI di Sumut.

“Di antaranya, agar caretaker bisa netral dalam pelaksanaan konferda. Juga, konferda dilaksanakan pada daerah yang netral dan membuka ruang kompetisi bagi kader dan pemuda gereja,” beber dia.

Bagi Maruli, perjalanan caretaker di 33 DPC Sumut ini menjadi pengalaman spiritual yang tidak akan pernah terulang dalam perjalanan pelayanannya di GAMKI.

“Karena itulah, Caretaker betul-betul menikmati proses konsolidasi ini. Caretaker DPD GAMKI Sumut akan segera melaksanakan rapat pleno untuk menentukan tanggal dan tempat pelaksanaan serta lokasi Konferda GAMKI Sumut,” tegas dia.

Menurut Maruli, dalam perjalanan konsolidasi di 33 DPC sudah banyak informasi dan masukan serta rekomendasi untuk kebaikan bersama menuju Konferda GAMKI Sumut.

“Caretaker akan mempersiapkan sebaik mungkin agar pesta demokrasi ala GAMKI Sumut ini dapat terlaksana dengan suasana sukacita dan damai. Itulah harapan bersama dari semua pihak yang telah dirangkum oleh Caretaker,” ujar dia.

Sementara Sekretaris Caretaker Alex Ramandey mengatakan perjalanan di 33 DPC Sumut adalah suatu pengalaman berharga untuk GAMKI Sumut.

“Banyak suka duka yang kami alami ketika bertemu dengan berbagai macam karakter dan sikap kader GAMKI untuk menyambut kehadiran caretaker,” ucap dia.

“Namun selaku pelaksana mandat organisasi, kami mensyukuri semua hal yang terjadi. Mulai dari perjalanan udara, darat dan laut kami tempuh untuk konsolidasi ini. Masukan dan kritikan tajam kami sambut sebagai vitamin positif bagi perjalanan caretaker,” tandas Alex.(*)

Penulis
: Victor Ambarita
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com